Panji Maulana : Alhamdulilah Ya Allah

Picture1

Kamis, 12 Februari kemarin, PP PBSI mengumumkan nama-nama pemain muda yang dipanggil untuk berlatih bersama di Pelatnas Cipayung mulai Senin depan. Total ada 7 pemain tetap dan 9 pemain magang yang dipanggil. Salah satu dari 7 pemain tetap itu adalah Panji Ahmad Maulana, pemain tunggal putra asal PB Mutiara Cardinal Bandung. Mendapat keberkahan dengan dipanggil ke Pelatnas itu, Panji pun mengucapkan syukur alhamdulilah melalui twitternya @PanjiAhmadMaula.

“Alhamdulillah Ya Allah,” begitu bunyi tweet yang dikeluarkannya Kamis siang kemarin. Selain Panji, 6 pemain tetap lain yang dipanggil Cipayung itu adalah 4 tunggal putra yaitu Enzi Shafira (Mutiara Cardinal Bandung), Krisna Adi Nugraha (Jaya Raya Jakarta), Redy Perdana (SGS PLN Bandung), Reksy Aureza Megananda (Djarum Kudus), tunggal putri Priskila Siahaya (Exist Jakarta) dan ganda campuran Shela Devi Aulia (Jaya Raya Jakarta).

Atlet dengan pemanggilan tetap itu akan dievaluasi sampai satu tahun ke depan atau saat promosi dan degradasi pada bulan Desember 2015 dan untuk pembiayaan keberangkatan ke kejuaraan akan ditanggung oleh PBSI. Sementara untuk 9 pemain magang, PBSI memanggil pemain-pemain sebagai berikut :

MS : Chico Aura Dwi Wardoyo (Exist Jakarta)

WS : Erlina Kurniati (Sarwendah Badminton Club), Gabriela Meilani Moningka (Jaya Raya Jakarta), Lyanny Alessandra Mainaky (Putra Mainaky)

MD : Hidayat Setiawan (Tangkas Jakarta)

MxD : Tedi Supriadi (Djarum Kudus), Mychelle Chrystine Bandaso (Djarum Kudus), Beno Drajat (Mutiara Cardinal Bandung), Yulfira Barkah (Mutiara Cardinal Bandung)

Pada pemanggilan atlet magang ini, mereka akan dipantau dalam waktu tiga bulan dan semua pembiayaan keberangkatan kejuaraan akan ditanggung oleh klubnya masing-masing.

Pemanggilan para pemain muda ini adalah untuk memenuhi salah satu milestone kepengurusan PP PBSI 2012-2016, yaitu mempersiapkan para pemain muda untuk berlaga di Olimpiade 2020 yang rencananya bakal dilaksanakan di Tokyo, Jepang.

“Kami perlu mempersiapkan para pemain muda untuk proyek Olimpiade 2020 dari sekarang. Para pemain muda ini masih membutuhkan jam terbang untuk bertanding serta berlatih dengan seniornya untuk meningkatkan power dan skill mereka. Untuk itulah mereka perlu ada di Cipayung agar bisa kami memantau perkembangannya,” begitu kata Rexy Mainaky seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

Selamat kepada para atlet muda yang dipanggil ini. Semoga bisa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin…