Mutiara Inspirasi dari Jonatan Christie

89_05

Sukses menjadi penentu kemenangan Musica Champion Kudus mempertahankan gelar Juara di Djarum Superliga Badminton 2015 untuk ketiga kalinya itu pada awal Februari lalu (foto atas) membuatnya kembali diperbincangkan banyak orang. Di usianya yang belum genap 18 tahun itu, ia bisa memiliki mental luar biasa untuk tetap tenang bahkan pada saat keadaan tertinggal di gim ketiga saat menghadapi kawannya sesama pemain pelatnas, yaitu Ihsan Maulana Mustofa.

Menekuni dunia olahraga tepok bulu ini sejak usia 6 tahun memang membuatnya bermental kuat. Seperti kita tahu, seorang atlet yang hebat harus rela berlatih keras berolahraga dan meninggalkan kesenangan dunia anak muda. Ego nya sebagai anak muda tentu sering menghambat langkah para atlet itu, seperti rasa kejenuhan yang mendera kala setiap hari latihan. Namun, sosok Jonatan Christie mampu untuk mengurangi ego nya itu. Resepnya ini dapat dilihat dari ocehannya di setiap tweet yang ia keluarkan di @jonatan979.

Kalau anda sering stalker membaca timeline dari cowok kelahiran 15 September 1997, hampir sebagian besar tweetnya adalah kata-kata motivasi atau retweet dari seorang motivator, seperti tweet dari Mario Teguh pada 24 Januari lalu. “Kebahagiaan anda dikhususkan oleh Tuhan, jika anda tulus menghadiahkan diri anda bagi kebahagiaan sesama,” begitu bunyi tweet motivasi Pak Mario.

Mungkin dengan kata-kata motivasi tersebut, saat Jo merasa lelah atau jenuh dengan aktivitasnya, cowok yang mengganti sponsornya dari Li Ning ke Victor itu akan terisi kembali energinya dan kembali bersemangat dengan aktivitasnya itu. Salah satu kata-kata motivasi dari dia yang juga membuat saya selalu semangat adalah kalimat dibawah ini…

“Buatku, kemauan lebih penting daripada bakat. Percuma aja seorang punya bakat yang besar, tapi dia nggak punya kemauan.”

“Yang penting adalah disiplin, punya teknik dan kemampuan, konsisten juga sabar. Jangan mudah down kalau menemui kegagalan.”

Dengan dua kalimat itu, saya juga merasa ter-charge dan bersemangat lagi melakukan aktivitas saya dan tentunya gak pernah minder lagi sama kemampuan saya dengan yang lain. Memang sosok Jonatan Christie ini sangat memberi inspirasi. Tagline di twitternya @jonatan979 ini pun sangat inspiratif loh buat saya sebagai anak muda. “You’re never too YOUNG to dream BIG”.

Terima Makasih Jonatan Christie…