(WUC) Lawan Thailand, China turunkan Tim Terbaik

10417491_251636015030628_4135130938527876844_n

Kejuaraan FISU Badminton World University Championship (WUC) 2014 di Cordoba kemarin telah menyelesaikan pertandingan penyisihan grup hari pertama. Seperti sudah kita ketahui, tim-tim kuat yang dua tahun lalu memenangkan medali yaitu China, Korea, Taipei dan Jepang tentu kembali mendominasi pada kejuaraan di tahun 2014 ini. Kemarin, keempat tim itu memenangkan dua pertandingan penyisihan grup mereka dan hari ini, mereka siap kembali bertanding untuk memperebutkan posisi juara grup.

Sebagai tim yang menempati posisi unggulan pertama, China tentu tidak mau kehilangan posisi juara grup ini karena akan memudahkan mereka di babak selanjutnya. Untuk itu, menghadapi tim Thailand, mereka menurunkan skuad terbaiknya untuk tampil. Nama-nama beken seperti Tang Yuanting, Liu Cheng, Liu Xin, Ou Dongni dan Gao Huan, diturunkan untuk mengamankan kemenangan.

Dari line up yang telah dirilis di http://www.badminton.es (Bahasa Spanyol), Tang Yuanting akan diturunkan di dua nomor saat melawan Thailand nanti. Ia akan bermain di ganda campuran terlebih dulu berpasangan dengan Zhang Zhijun dan di partai paling akhir berpasangan dengan Ou Dongni. Untuk nomor tunggal, China mempercayakan kepada dua pemain yang akan tampil di Asian Games, yaitu Huan Gao di tunggal putra dan Liu Xin di tunggal putri.

China tentu tidak pernah meremehkan lawan yang akan mereka hadapi, termasuk Thailand ini. Meskipun tidak diunggulkan, Thailand membawa pemain yang juga berpengalaman, seperti Thammasin Sitthikom. Untuk selengkapnya, berikut adalah line up WUC Mixed Team antara China melawan Thailand yang akan berlangsung hari ini.

  • MxD : Zhang Zhijun/Tang Yuanting (CHN) v Jakkit Tuntirasin/Chayanit Chaladchalam (THA)
  • MS : Huan Gao (CHN) v Thammasin Sitthikom (THA)
  • MD : Liu Cheng/Guo Junjie (CHN) v Samatcha Tovannakasame/Kritti Cholprasertsuk (THA)
  • WS : Liu Xin (CHN) v Sarita Suwanakijboriharn (THA)
  • WD : Ou Dongni/Tang Yuanting (CHN) v Chayanit Chaladchalam/Natcha Saengchote (THA)

Dari Line Up itu, nama Putra Mahkota dari Paduka Li Yongbo, yaitu Li Gen memang tidak masuk ke dalam skuad yang diturunkan hari ini. Kemungkinan, pelatih memang maklum bahwa Li Gen ini masih belum terlalu bagus permainannya sehingga pada ganda putra dimainkanlah Liu Cheng (2010 World Junior MxD Champion) yang berpasangan dengan Guo Jinjie.

Li Gen sendiri kemarin sudah dimainkan pada pertandingan ganda putra saat China melawan tuan rumah Spanyol. Berpasangan dengan Liu Cheng, keduanya memenangkan pertandingan atas Alejandro Toro/Javier Shancez, namun lewat rubber game yang sangat ketat selama 47 menit. Skor akhir pasangan Liu Cheng/Li Gen menang 19-21, 21-18, 21-15 (China lawan Spanyol harus tiga gim loh.. hehe).

Mixed Team WUC 2014 ini diikuti oleh 16 tim dari total 23 negara yang berpartisipasi pada kejuaraan World University Championship itu. Dari 16 tim itu dibagi menjadi 4 Grup yang masing-masing diisi oleh 4 tim. Keempat tim dalam satu grup itu akan saling tanding dan dua tim teratas tiap tim bakal melaju ke Perempat Final.

Informasi mengenai kejuaraan ini bisa anda dapatkan di situs Resmi mereka http://www.fisubadminton2014.com/, akun Facebook (https://www.facebook.com/fisubadminton2014), Twitter (https://twitter.com/fisubad2014) dan hasil pertandingan di http://www.badminton.es/sport/tournament.aspx?id=DA58740F-6C99-4253-8A80-2C9FBFEBA486.

Iklan