Sulawesi tuan Rumah INA Master 2015

Picture1n

Setelah tiga kota di tiga pulau besar Indonesia yaitu Jawa, Kalimantan dan Sumatra menjadi tuan rumah kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold atau yang mulai tahun ini dikenal dengan nama Indonesia Masters, tahun 2015 mendatang, tuan rumah Indonesia Masters akan berada di pulau baru. PBSI lewat Bambang Roedyanto mengatakan hal ini lewat jejaring sosial Facebook miliknya, Rudy Roedyanto (koh Rudi sekarang gak main Twitter, hehe).

Pria yang kerap disapa Koh Rudi itu membuat status mengenai dua kota di Sulawesi yang rencananya akan menjadi tuan rumah INA Masters. “Manado atau Makassar untuk INA Masters 2015?” begitu kata Koh Rudi yang membuat status itu hari ini. Sejak digelar tahun 2010, sudah 3 kota yang menjadi tuan rumah event ini, yaitu Samarinda (2010-2011), Palembang (2012), Yogyakarta (2013).

Untuk 2014 ini, Kota Palembang kembali ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan yang kini bernama INA Masters. Penunjukkan Palembang ini terkesan dadakan setelah Solo, Kota yang awalnya diyakini menjadi tuan rumah tahun ini ternyata belum siap. Kata Koh Rudi, fasilitas yang diminta PBSI tidak ada di Kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah itu. Solo tidak Lulus dr segi fasilitas yg diminta,” begitu kata Koh Rudi menjawab pertanyaan dari saya. Kejuaraan INA Masters GP Gold 2014 ini sendiri akan dilaksanakan pada 9-14 September 2014 mendatang.

Dengan diadakannya kejuaraan ini di kota yang baru tahun 2015 nanti, PBSI berharap akan muncul bakat-bakat lain dari daerah, termasuk dari Sulawesi yang akan menjadi tuan rumah di tahun 2015 nanti. Dari status itu, muncul berbagai komentar dari kawan Koh Kudi. Ada yang meminta Manado, ada juga yang menyarankan Makassar.

Tomic Hadianti adalah salah satu kawan Koh Rudi yang menyarankan Manado sebagai tuan rumah. Kata Tomic, Manado punya banyak bibit pebulutangkis berkualitas. “Manado aj koh krn sy ykin bnyak bibit bkualitas dsana.. sy yakin akan muncul pmain spt liliyana,flandy,greys dr sana..,” begitu komentarnya di status Koh Rudi. Di lain sisi, Ryan Gozali menyarankan Makassar untuk menjadi tuan rumah kejuaraan ini. “Makassar sekalian gue survey lokasi!”

Dimanapun kejuaraan Indonesia Masters ini digelar, kita tentu sangat berharap para pebulutangkis Indonesia bisa berprestasi karena akan membanggakan negeri ini..