England bakal lawan Nathan Robertson

BtQXItLIUAEbr_e

Team England hari ini bakal menemui lawan yang cukup menyulitkan di Glasgow. Lawan yang bakal dihadapi tim unggulan kedua itu adalah Nathan Robertson, mantan pemain England yang kali ini menjadi bagian dari Team Jersey, tim yang akan dilawan oleh England hari ini. Di Team Jersey (foto atas), ia tidak lagi berperan sebagai pemain. Robertson, peraih perak di Commonwealth Games sebelumnya, kini menjadi pelatih bagi negeri kepulauan itu. Dengan adanya Robertson menjadi pelatih di Jersey, England tentu harus mempersiapkan strategi.

Jersey memang tampil beda pada ajang Commonwealth Games 2014 ini. Dari 5 pemain yang dibawanya ke Glasgow, 3 pemain diantaranya adalah mantan pemain Inggris yang juga ketiganya memiliki medali dari kejuaraan Commonwealth Games ini. Tiga pemain itu adalah Elizabeth Cann (women single bronze & mixed team bronze in 2010), Mark Constable (mixed team gold in 2002 & bronze in 1998) dan Mariana Agathangelou (mixed team bronze in 2010).

Ketiganya bersama dua pemain Jersey lain yaitu Solenn Pastural dan Alex Hutchings berangkat dengan kepercayadirian tinggi di turnamen Commonwealth Games 2014 di Glasgow ini. “Kami memiliki pemain yang berpengalaman sehingga kami percaya kami bisa membuat kejutan. Ini tentu sangat menarik bisa berangkat dan membuat kejutan pada beberapa tim kuat,” begitu kata Mark Constable, dikutip dari BBC Sport.

Jika Liz Cann yang meraih perunggu di kejuaraan terakhir di Delhi bisa mengembalikan performa saat itu di Glasgow, itu tentu akan fantastis. Fantastis jika kami bisa memenangkan medali, tapi tidak ada tekanan pada kami untuk itu. Tekanan akan ada pada negara-negara dengan pemain bulutangkis yang kuat,” tambah Constable.

Kepercayadirian itu memang dibuktikan saat kemarin Jersey turun ke lapangan di Emirates Arena berjumpa Mauritius. Di pertandingan babak penyisihan Grup D itu, Tim Jersey tampil impressive dengan kemenangan 5-0 atas Mauritius. Hasil selengkapnya adalah sebagai berikut ini.

  • MxD : Alexander Hutchings/Mariana Agathangelou (Jersey) bt Yeldy Luison/Sahir Edoo (Mauritius) 21-10, 21-9
  • MS : Mark Constable (Jersey) bt Georges Paul (Mauritius) 21-9, 21-10
  • WS : Elizabeth Cann (Jersey) bt Kate Foo Kune (Mauritius) 21-12, 21-18
  • MD : Mark Constable/Alexander Hutchings (Jersey) bt Georges Paul/Aatish Lubah (Mauritius) 21-19, 20-22, 21-18
  • WD : Elizabeth Cann/Mariana Agathangelou (Jersey) bt Kate Foo Kune/Yeldy Louison (Mauritius) 21-10, 21-6

Tak hanya Jersey, England yang berangkat dengan diperkuat oleh pasangan ganda campuran peringkat 5 dunia yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock, kemarin juga tampil impresside saat menundukkan Irlandia Utara dengan skor meyakinkan 5-0. Seperti Jersey, mereka juga hanya kehilangan satu gim saja, namun kali ini di nomor tunggal putri dimana Sarah Walker dipaksa bermain 3 gim. Hasil selengkapnya dari pertandingan antara England melawan Irlandia Utara ini adalah sebagai berikut.

  • MxD : Chris Adcock/Gabrielle Adcock (England) bt Ciaran Chambers/Sinead Chambers (Northern Ireland) 21-8, 21-17
  • MS : Rajiv Ouseph (England) bt Tony Stephenson (Northern Ireland) 21-5, 21-9
  • WS : Sarah Walker (England) bt Alannah Stephenson (Northern Ireland) 21-9, 8-21, 21-13
  • MD : Peter Milis/Chris Langridge (England) bt Tony Stephenson/Tony Murphy (Northern Ireland) 21-11, 21-9
  • WD : Kate Robertshaw/Heather Olver (England) bt Sinead Chambers/Caroline Black (Northern Ireland) 21-7, 21-10

Dengan hasil impresive dari kedua tim di pertandingan pertamanya kemarin, bagaimana saat keduanya berhadapan di Glasgow hari ini? England tentu tim yang tangguh tapi Jersey punya tim yang beranggotakan mantan pemain England yang tentu sangat berpengalaman, termasuk didalamnya ada Nathan Robertson. Melawan Robertson, Menangkah England?

Jawabannya tonton saja hari ini lewat Live Streaming Commonwealth Games di http://www.youtube.com/watch?v=v6XuaswA6YI…