Ochtman bicara “Kehidupan Kedua”

Dubbel B Finale Wintertoernooi.mp4_000090033

Pebulutangkis Belanda berdarah Indonesia yang selamat dari kecelakaan maut Pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH17 dari Amsterdam beberapa waktu lalu, yaitu Andri Ochtman memberikan kabar baru nih. Lewat akun jejaring sosial Facebook miliknya yaitu Andri Ochtman, pebulutangkis kelahiran 3 November 1990 itu menyampaikan terima kasih atas pesan-pesan yang telah diberikan berkaitan dengan selamatnya ia dari tragedi pesawat yang jatuh karena penebakan di negara konflik itu.

Ia sangat bersyukur dapat selamat dan mendapatkan kehidupan keduanya ini. Ia mengaku akan mempergunakan kesempatan kedua ini sebaik-baiknya. Saya ingin ucapkan terima kasih atas kasih sayang kalian dan pesan2 yang indah. Saat ini saya baik-baik saja. Saya turut berdukacita untuk semua keluarga yang kehilangan orang kekasih. Belum ada satu malam tanpa saya memikirkan para korban,” kata Andri.

“Sekarang saya fokus pada pelatihan saya. Saya sudah diberikan kehidupan kedua, dan saya tidak akan sia2kan. Bahkan saya mau lebih bertekad untuk melakukan yang terbaik dalam segala sesuatu yang saya lakukan dalam hidup. Setiap detik memang sangat berharga,” lanjutnya seperti dikutip dari status Facebook yang dikeluarkannya malam tadi.

Andri memang patut bersyukur karena kecelakaan pesawat yang terjadi pada MH17 itu ternyata tidak menyisakan korban selamat. Kecelakaan ini terjadi karena pesawat telah ditembak oleh separatis di Ukraina. Lengkapnya bisa anda lihat di https://duaribuan.wordpress.com/2014/07/18/andrie-otchman-selamat-dari-kecelakaan-mh17/.

Seperti dalam statusnya itu, kini ia sedang fokus latihan untuk menghadapi 2 kejuaraan yaitu Indonesia International Challenge dan Singapore International Series. Andri ini memang unik. Sebagai seorang pemain bulutangkis, ia baru memulai karir profesional di usia yang telah menginjak 24 tahun. Ia sangat serius, bahkan dikutip dari kompas, ia tak pernah belanja dan jalan-jalan layaknya anak muda. Ia memakai uangnya sendiri untuk bulutangkis. Banyak orang yang menganggapnya gila.

“Saya tahu ini terlambat, tapi saya bermain bulu tangkis bukan untuk mendapatkan uang. Saya bermain bulu tangkis karena saya senang. Saya serius menjalaninya sekaligus untuk bersenang-senang,” ungkap Ochtman.

“Saya tidak belanja, tidak jalan-jalan. Semua uang saya pakai untuk bulu tangkis. Banyak orang bilang saya gila. Tapi tidak apa-apa, saya menikmatinya,” ucap Ochtman sambil tersenyum. Pada turnamen Astec Indonesia International Challenge pada awal Agustus mendatang, Ochtman akan memulai persaingan dari babak kualifikasi. Dia mengaku tidak memasang target muluk. “Tidak ada target khusus. Saya tahu persaingan akan berat karena ini turnamen level challenge (di bawah grand prix gold). Saya hanya ingin menambah pengalaman,” ucapnya.

Menjelang turnamen yang akan digelar 12-16 Agustus nanti, ia kini melakukan pelatihan intensif dengan anak-anak dari PB Tangkas. Semoga di kehidupan keduanya, ia bisa lebih memaknai hidup ya dan gak gila-gila amat soal bulutangkis hehe. duaribuan dapat foto-foto mengenai latihan Andri di Tangkas nih, ada juga foto tiket pesawat MH17.. Ceck this out..

1749447andrie-ochtman-1907c780x390

Andrie Ochtman latihan…

1751560andrie-ochtman-1907d780x390

Andrie Ochtman latihan…

1532036andrie-ochtman-1907b780x390

Nih daftar tiket Andrii.. gak ngerti gak usah dibahas hehe..

1527595andrie-ochtman-1907780x390

Nih mukanya si Andrie..