Team India dilanda Demam Selfie

Bs4E3g5CEAAGDbk

Demam selfie tentu sudah tak asing lagi. Hampir setiap orang di dunia ini pernah melakukannya, termasuk pula para penepok bulu angsa. Tak hanya di Indonesia, para pemain bulutangkis dunia juga sempat terkena demamnya. Foto-foto selfie yang mereka ambil, sering kali kita lihat menghiasi dinding jejaring sosial baik twitter, Facebook maupun Instagram miliknya. Biasanya, mereka melakukan selfie itu pada momen-momen tertentu, seperti yang dilakukan oleh Tim Bulutangkis India yang kini sedang berlaga di Commonweatlh Games 2014.

Sejak sebelum keberangkatan Tim India ke Glasgow, para pemain India aktif melakukan selfie. Intensitas selfie mereka juga meningkat pada hari keberangkatan dan ketika mereka sampai di Scotland. Dari total 9 pemain India yang dikirim berangkat ke ajang empat tahunan bagi negara-negara persemakmuran itu, yang paling aktif selfie adalah juara bertahan yang akan kembali tampil di Emirates Arena, yaitu Jwala Gutta dan Ashwini Ponappa (foto diatas saat keberangkatan ke Glasgow).

Foto-foto selfie yang diambil oleh Gutta dan Ponappa, mereka share lewat jejaring sosial twitter milik mereka, yaitu @Guttajwala dan @P9Ashwini. Mereka mengupload foto selfie saat latihan, saat keberangkatan, saat tiba di Glasgow hingga saat berada di perkampungan atlet. Aktifnya mereka tentu menjadi hiburan tersendiri bagi para fansnya. Tapi semoga aktifnya mereka di jejaring sosial ini tidak mengurangi prestasi yang akan mereka torehkan.

Terkadang kita lihat menjadi sebuah dilema bagi para pemain bulutangkis yang aktif di jejaring sosial apabila tidak disertai dengan prestasi yang mereka dapatkan. Para badmintonlovers labil sering kali memberi cap buruk, menghina hingga membully para pemain yang seperti itu. BL labil itu biasanya bilang “twitteran mulu, gak latihan, mentok deh”.

Mungkin ada para pemain bulutangkis yang aktif twitteran, tapi saya yakin mereka juga konsisten untuk selalu latihan. Apalagi kalau kita melihat seorang Jwala Gutta yang sering upload fotonya saat sedang latihan, hehhe. Pada ajang Commonwealth Games ini, Gutta dan Ponappa diunggulkan di tempat ketiga. Mereka merupakan satu-satunya juara bertahan yang akan tampil di Glasgow.

Keempat juara bertahan lain tidak akan ikut serta pada kejuaraan yang digelar 24 Juli – 3 Agustus ini, yaitu Lee Chong Wei dan Saina Nehwal yang masih mengalami cedera, lalu ada Koo Kean Keat, Tan Boon Heong dan Chin Eei Hui yang punya kisah berbeda. (Baca duaribuan.wordpress.com/2014/07/13/malaysia-tanpa-juara-bertahannya/).

Jalan Gutta dan Ponappa untuk mempertahankan gelarnya tidak mudah. Dalam draw yang sudah dirilis oleh Glasgow2014.com, pada babak pertama mereka akan berjumpa pemain asal Kiribati, Tinabora Tekeiak/Teitiria Utimawa. Saya rasa pertandingan pertama mereka itu tidak akan terlalu sulit buat pasangan yang meraih perunggu di BWF World Championship 2011. Di dua babak selanjutnya, mereka kemungkinan akan bertemu pemain Australia (babak 16 besar) dan New Zeland (QF) yang mungkin tidak akan terlalu menyulitkan juga.

Mereka baru akan menerima big trouble pada babak Semifinal karena lawan yang kemungkinan akan dihadapi pada babak itu adalah unggulan pertama, Shinta Mulia Sari/Yao Lei. Pertemuan dengan Shinta Mulia Sari/Yao Lei ini merupakan ulangan dari Final Commonwealth Games 2010 lalu dimana saat itu Gutta dan Ponappa memenangkannya dengan skor 21-16, 21-19. Dengan catatan kemenangan itu, India tetap optimis menang kembali di ajang Commonwealth Games kali ini. Namun mereka tetap harus waspada karena Singapura pasti akan berjuang membalas dendamnya.

Buat yang pengen lihat foto-foto Selfie dari Tim Bulutangkis India sebelum dan selama Commonwealth Games hingga hari ini, berikut ini duaribuan berikan.. Selain foto selfie, duaribuan juga kasih foto-foto lain dari mereka, termasuk Tante Jwala yang sedang latihan. Ceck this out.

BsPW01HCIAAOw_y

Jwala selfiee alayyyy

BsvgzKwCQAEijSH

Gutta, Ponappa sama pelatihnya pas istirahat latihan

Bs_Rdg1CcAEpLSe

Cowok-cowok India nih, ada Cophra, Guru, Srikant (cukut rambut, jenggot, dan …..), Kashyap, Akshay

Bs4Y9PHCEAExBUy

Gutta-Ponappa alay maksimal jelang keberangkatan

Bs63KCbCIAAtjt9

Team India selfie (L-R) : Thulasi, Shindu, Guru, Kahsyap, Srikanth, Akhsay

BtDa8qlCQAAfK1b

Cewek-cewek India, ada Ashwini, coach Maddu, Thulasi, Gutta (kacamata) dan Sindhu

Bs_sYpTCAAABQwk

Narsis di perkampungan atlet, ada Kashyap, Guru, coach Gopichand, Akshay (jambangnya gak nahan)

Bs_we-KCEAI6Jw-

Akshay with Gopichand

Bs63wMFCUAEepoK

Keberangkatan nih, ada Sindhu, Guru, Kashyap, Akshay

Bs_vF2uCcAEtsMH

Ngapain tuh Cophra, Akshay dan …. (gak kelihatan mukane)

Bs_wpolCcAAOynm

Indian Badminton Full Team (L-R) : ndak tahu, Kashyap, Guru, Srikanth, Maddu, Gopichand, gak tahu, Akshay, Copra, Gutta, Ponappa, Sindhu, Thulasi

 

Bs_xNoYCYAA9qKy

Foto lagi, ada Akshay, Guru, Sindhu, Copra (Akshay nih dimana mana ada)

Bs_F0rLIUAAbt7C

Cewek India, cuma 4 saja, Saina tak ikut

BsCOejgCcAEXKla

Gutta nih pas latihan, yang bikin terkejut tuh tanktop Pink nya ternyata dari sponsornya Li Ning…

Bs_sEffCMAEs4R6.jpg large

Guru lagi makan

BtAsd8BIUAElKl9

Ashwini senyum lagi