Kemana Kampiun PON 2012?

a484vitofinal

Pebulutangkis tunggal putra kampiun dari kejuaraan empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau tahun 2012 yaitu Shesar Hiren Rhustavito sudah lama tak terdengar lagi kabarnya. Usai menjuarai PON, pemain yang kerap disapa Vito ini mengalami cedera pada tangan kanannya yang menjadi awal dari penurunan prestasinya. Vito pun tahu diri dan memutuskan untuk mundur dari Pelatnas akhir tahun lalu. Kini, lewat jejaring sosial Facebook miliknya, Vito diketahui telah memiliki kehidupan yang baru. Mau tahu? Cusss follow duaribuan…

Kehidupan baru Vito yang duaribuan maksud bukan menikah dan memiliki anak seperti Gosip yang beredar Maret lalu (saat itu ia dikabarkan nikah ama Janda beranak, udah dibantah lewat Facebooknya). Kehidupan baru yang Vito jalani itu adalah ia kini sudah tidak lagi menjadi pemain PB Djarum. Saat mengundurkan diri dari Pelatnas, Vito juga memutuskan diri untuk mundur dari PB Djarum.

Setelah mundur dari klub yang membawanya masuk Pelatnas itu, Vito lalu kembali ke kampung halamannya di Sukoharjo. Di kampung halamannya itu, Vito menikmati hari-harinya sebagai anak muda. Dapat kita lihat pada Timeline Facebook miliknya, ia melakukan berbagai aktivitas yang tentunya tak jauh dari dunia olahraga seperti menonton pertandingan sepakbola antara Timnas U-19 yang melawan Tim Pra PON Jateng secara langsung di Stadion Manahan, Solo pada bulan Februari silam, lalu ia juga nonton pertandingan Final UEFA Champions League antara Atletico Madrid dan Real Madrid (lewat TV kalau ini hehe), serta ia juga menonton pertandingan Piala Thomas Indonesia dan turut memberikan komentar lewat statusnya.

Mengapa tak kembali?

Cedera yang menimpa Vito memang sudah sembuh, begitu kata dia dari akun Facebooknya. Namun pertanyaan dalam benak anda mungkin dengan saya yaitu Kenapa Vito gak kembali bermain bulutangkis? Itu yang masih menjadi misteri. Di tahun 2014 ini, namanya sudah tenggelam karena tak lagi bermain di turnamen bulutangkis level nasional maupun internasional. Kabar terbaru mengejutkan yang duaribuan ketahui mengenai Vito ini adalah keberangkatannya pada awal Bulan Ramadhan lalu (28 Juni) menuju Kanada. Apa yang dilakukannya disana?

Kepo-kepo dari status Facebook Vito dan komentar-komentar didalamnya, duaribuan mencoba memberi tafsir bahwa terbangnya Vito ke Kanada karena ia telah direkrut oleh salah satu klub disana untuk menjadi pelatih dan sparring buat anak-anak Kanada. Vito tidak berniat untuk menjadi pemain dan tidak ada niat pula untuk membela Kanada (setuju banget sama Vito). Di negeri Kanada, Vito melatih di Kota Ottawa.

duaribuan gak tahu pasti nama klubnya, namun saya tahu dia melatih di Ottawa karena pernah bikin status bahwa siang di Ottawa tidak membuat udara menjadi panas, tapi masih tetap saja dingin. siang hari, tetep aja dinginnya sampai nusuk ketulang. Beda sama Indonesia ,jam segini pasti panas2nya,” begitu bunyi status Vito pada 18 Juli kemarin.

Picture1

Karir kepelatihan Vito di klubnya itu kata Vito sendiri masih bersifat sementara. Sekarang sy sementara melatih di sini,” begitu komentar Vito pada status yang dikeluarkannya sendiri mengenai dinginnya Ottawa (foto atas). Semoga nanti Vito bisa balik lagi main ya walaupun itu bakal susah sekali. Mungkin ia trauma dengan cedera sehingga memilih mundur sebagai pemain dan kini menjadi pelatih.

Di usia yang baru menginjak usia 20 tahun, gebrakan yang dilakukan Vito dengan menjadi pelatih di negeri Kanada ini tentu sangat membanggakan. Memang Vito ini sebenarnya merupakan pemain yang berbakat, tapi sayangnya ia sering terkena cedera yang membuatnya tidak bisa konsisten bermain apik.

Selain membandingkan mengenai cuaca di Kanada dan Indonesia yang jauh berbeda, Vito juga memberikan bandingan mengenai suasana Ramadhan yang juga jauh sangat berbeda. Statusnya per 18 Juli menunjukkan hal itu. Puasa tahun ini, beda banget. Jauh sama keluarga. Dinegeri orang pula. Seenak-enaknya negeri orang, tetep enak negeri sendiri. INDONESIA,” begitu status Vito yang menunjukkan bahwa ia sangat cinta Indonesia. Dari statusnya itu juga, kita dapat meyakinkan bahwa Vito ini gak mungkin mau pindah kewarganegaraan saking sayangnya pada Indonesia hehe…

Buat mengobati kangen kalian pada Vito, duaribuan kasih bonus foto-foto pilihan untuk Vito nih, semoga kalian senang.. Sekali lagi kalau misal ada informasi yang salah, mohon koreksi ya sahabat duaribuan, saya juga manusia biasa…

vito.2

Vito tampil di Piala Axiata 2012

1459717_251877718302893_947608984_n

Vito bersama Tim Tunggal Putra Pelatnas Cipayung, sekarang tinggal Tommy, Riyanto sama Wisnu ya?

Picture1

Shesar masih pakai pakaian Djarum, badannya kelihatan berisi ya disini…

BixW3TcIgAAiEzM

Vito shooting TVC Badminton Warriors nih, acaranya Djarum (dulu)

pic10b75b

Masih mengenai TVC Badminton Warrior Djarum

A5k1ykgCAAAU1Lh

Vito naik Moge sama Om Sigit dan Hayom

bulutangkis-emas-putra-190912foto-big

Momen paling mengesankan tentunya, emas PON 2012