Panji Maulana ngefans berat sama Maudy Ayunda

546789_715621868451280_672589954_n

Nama Panji Ahmad Maulana alias Panji mungkin masih terdengar asing di telinga anda para pecinta bulutangkis di tanah air. Namanya memang belum sementereng seperti layaknya Taufik Hidayat, Simon Santoso maupun Sony Dwi Kuncoro. Tapi di kalangan para pemain Sirnas utamanya nomor tunggal remaja putra, nama Panji tentu tidak asing lagi. Tahun 2013 kemarin, pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Juli 1997 (besok berusia 17 tahun) itu menjadi pengumpul titel Sirnas terbanyak di nomor yang ia geluti.

Dari 10 seri Sirnas, Panji yang merupakan atlet binaan PB Mutiara Bandung itu mengoleksi total 4 titel tunggal remaja putra. Tak tanggung-tanggung, ia pun meraih keempat titel itu secara beruntun, mulai dari Sirnas seri Lampung, Jakarta, Jawa Barat hingga Sulawesi. Aksinya di kejuaraan Blibli.com Flypower Badminton Asia Youth U17 & U19 Championship pada bulan Oktober tahun lalu pun juga sempat mencuri perhatian.

Di babak 16 besar nomor tunggal putra U17 pada kejuaraan itu, Panji membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama yang berasal dari Singapura yaitu Ng Zin Rei Ryan. Panji menang lewat pertandingan tiga gim dengan skor 21-12, 15-21, 21-13. Sayangnya kemenangan yang dicatatkan Panji itu tidak berlanjut di babak Perempat Final, dimana ia dikalahkan oleh kompatriotnya dari PB Mutiara yaitu Enzi Shafira lewat pertarungan yang sangat ketat yaitu dengan skor 21-18, 22-24, 23-25.

Dengan banyaknya raihan positif itu, Tak ayal tahun 2013 kemarin bisa dikatakan sebagai tahun gemilang buat Panji. Kegemilangan karirnya itu pun berlanjut tahun 2014 ini. Naik ke kelas taruna, Panji pun tak butuh waktu lama untuk berprestasi. Dua titel Sirnas sudah didapatkannya sejauh ini, yaitu Sirnas Palangkaraya dan Sirnas Jawa Barat beberapa waktu silam. Di kedua turnamen itu, Panji sukses meraih gelar Juara nomor tunggal taruna putra.

Kesuksesan Panji itu tentu tak bisa dilepaskan dari klub yang membinanya yaitu PB Mutiara Bandung. Klub yang dimotori oleh perusahaan garmen ini memang belakangan banyak menelurkan talenta-talenta baru. Selain Panji, ada pula nama-nama pemain berbakat lain seperti Gregoria Mariska, Nisak Puji Lestari, Eska Rivan Jaya hingga Firman Abdul Kholiq yang juga telah menunjukkan prestasi membanggakan.

Membahas Panji Lagi

Sesudah membahas mengenai Panji on the court dan capaian prestasi membanggakan yang diraihnya bersama klub Mutiara Bandung, kali ini kita bakal balik ke Panji lagi, tapi yang bakal kita bahas ini Panji Off the Court hehe… duaribuan memang gak kenal dekat ama brondong 17 tahun ini, tapi dari kepo-kepo ke akun twitternya @PanjiAhmadMaula, ada yang menarik nih dari seorang Panji. Dia ini ternyata sangat ngefans berat sama pemain film “Perahu Kertas” yang namanya Maudy Ayunda.

547940_619677721379029_1089772151_n

Ini dapat kita lihat dari aktivitas Panji di akun jejaring Sosial Twitter miliknya. Mulai dari penggunaan foto Maudy yang memegang tulisan “Never Give Up” sebagai header di akun twitternya hingga memfollow beberapa akun fanbase dari Maudy ini untuk selalu update bintang kesayangannya itu, seperti @MaudearsFtMaudy dan @MaudearsINA.

Panji ini juga sering membuat tweet soal Maudy loh. Contohnya seperti pada bulan Mei lalu dimana ia membuat tweet sedang menonton film Reffrain yang dibintangi oleh Maudy Ayunda. “Reffrain RCTI!“, lalu tweet selanjutnya tertulis “Maudy”. Lalu pas tanggal 15 Juli lalu, ada tweet Panji yang mengaku bahwa Maudy ini menjadi salah satu inspirator dalam hidupnya. “I just dream all day, sometimes thinking that all is impossible, I can only admire you as my inspiration -maudyayunda,” begitu bunyi tweetnya.

Saat diberi pertanyaan lewat ask.fm yang dishare di twitternya, banyak jawaban Panji ini yang juga berhubungan sama Maudy loh. Mau tahu gimana jawaban Panji sewaktu dikasih pertanyaan-pertanyaan lewat ask.fm oleh para penggemarnya? Lihat dibawah ini daftar pertanyaan dan Jawaban Panji nih.. hehe..

  • Jika kamu bisa makan malam dengan seseorang, siapa yang kamu pilih – Maudy Ayunda
  • Pilih Maudy Ayunda apa Olivia Jansen – Maudy hha
  • Kenapa suka sama Maudy – Lucu, pintar, giginya hhaa
  • Giginya kenapa hayo – Gigi kelinci nyaa
  • panji kenapa suka sama ka maudy..? — Cantik, pinterr, lucu, gigi kelinci nya
  • Nji pernah di bls mention sama maudy ayunda ga.? — Ga pernah ~
  • sejak kapan suka maudy ayunda? — Pas d film perahu kertas
  • Film seperti apa yang paling kamu sukai? — Refrain, perahu kertas
  • Apakah kamu memiliki fobia? — Takut sma kecoa fobia bukan sih
  • Maukah kamu tinggal di negara lain? — Tergantung sihh
  • Apa es krim favoritmu? — Tidak

Kasian yah Panji ini, ngefans berat tapi gak pernah dibales mentionnya sama mbak Maudy Ayunda. Kita doakan deh semoga Panji ini bisa sukses terus jadi pemain Top dunia, jadi jangankan mentionan, minta ketemuan aja nanti juga langsung dikasih sama mbak Maudy Ayunda. hehe.. Caiyo Panji… Btw kalau ada informasi yang salah mohon koreksi ya, duaribuan menerima kritik dan saran dengan terbuka…

Ini duaribuan tambahin ada foto-foto dari Panji yang duaribuan ambil dari Instagramnya…

BR4B2enCQAACH58

Screenshot_2014-07-20-09-39-48

Screenshot_2014-07-20-08-52-29

Screenshot_2014-07-20-08-52-39

Screenshot_2014-07-20-09-39-40

Screenshot_2014-07-20-09-44-05

Screenshot_2014-07-20-09-43-06

Screenshot_2014-07-20-09-41-15