Bella : Tired to the Max

Bs4jt9PCcAAYUAP.jpg large

Jejaring sosial adalah salah satu media yang paling efektif untuk menghubungkan antara fans dengan idolanya. Namun seiring dengan semakin sibuknya sang idola, jejaring sosial pasti jarang disentuh olehnya. Apalagi idola itu adalah seorang pebulutangkis, dimana latihan adalah keseharian. Itu pula fakta yang dapat kita lihat dari pebulutangkis cantik Bellaetrix Manuputty. Jarang sekali membuat tweet, Jumat kemarin usai menjalani latihan ia pun membuat kita kesan dengan tweet yang ia keluarkan. “Tired to the max,” begitu tweet Bella dikutip dari @bellaetrix.

Dari tweet yang dikeluarkan oleh Bella itu, dapat kita simpulkan bahwa latihan yang dijalani Bella memang meningkat hingga menyebabkan kelelahan yang maksimal. Usai kegagalan mencapai target yang dibebankan di ajang Piala Uber bulan Mei lalu, latihan yang dijalani oleh para pemain tunggal putri Pelatnas memang meningkat. Hal ini sudah dibeberkan sebelumnya oleh asisten pelatih tunggal putri yaitu Sarwendah Kusumawardani.

“Sepulang dari sini tidak ada ampun lagi semua pemain harus menjalani latihan tanpa bisa menawar. Selama ini memang ada yang kurang. Capai sedikit (sudah) tepar. Di gim pertama bisa tampil oke banget tapi kemudian di gim kedua dan ketiga mulai turun, hilang fokus, kecepatan turun. Dari sekarang saya cuma beri dua pilihan: mau atau tidak untuk kerjakan latihan ini. Mau jadi juara ya tidak boleh pilih-pilih,” begitu seru Sarwendah yang diwawancara Detiksport pada bulan Mei silam.

duaribuan memang tidak tahu tambahan latihan apa yang diberikan oleh Sarwendah pada anak didiknya karena tentu itu adalah rahasia Pelatnas (yang penting kita lihat mereka menang hehe). Namun dari foto yang diupload oleh Bella pada 9 Juli lalu (foto dibawah ini), saya meraba-raba (memprediksi) bahwa Bella (mungkin bersama Linda juga) diberi tambahan latihan fisik diluar jam latihan standar.

Kenapa saya mengatakan diluar jam latihan standar? Itu karena Bella melaksanakan latihan fisik itu pada waktu subuh. “Nyubuh” lat+#selfie tb” dpt kta” bijak!Choose wisely ya tweeps pilihanMu hari ini menentukan Indonesia bsk. B7″ begitu bunyi tweet Bella yang disematkan bersama foto latihannya dibawah ini. Perjuangan keras banget sob, proud sama Bella..

BsEP2JSCYAAxyVu

Saya maklum dengan ditambahnya jam latihan fisik kepada atlet tunggal putri utamanya Bella karena fisik memang menjadi problem untuk para pemain tunggal putri kita. Seperti kata Sarwendah tadi, di gim pertama bisa bermain bagus namun gim selanjutnya menurun karena stamina menurun. Harapannya dengan latihan fisik ini, para pemain putri kita ini bisa mengembalikan kondisi fisik mereka pada kondisi yang prima.

Ditingkatkannya porsi latihan yang dilakoni Bella itu selain berkaitan dengan kegagalan Tim Uber pada bulan Mei silam, juga berhubungan dengan target Pengurus PBSI selanjutnya yaitu ajang Kejuaraan Dunia. Bella akan tampil bersama dengan Linda, menjadi dua wakil tunggal putri Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2014 mendatang di Copenhagen. Semoga latihan plus-plus yang dijalani oleh Bella ini akan meningkatkan prestasinya ya… Amin!

Linda target Semifinal Kejuaraan Dunia

Selain Bella, seperti sudah saya katakan diatas, akan tampil juga pemain tunggal putri kita yaitu Lindaweni Fanetri di Kejuaraan Dunia 2014. Linda yang pernah menduduki peringkat 11 dunia itu punya target nih saat di tampil di Copenhagen bulan depan. Ia menargetkan diri untuk lolos ke babak semifinal pada kejuaraan perorangan paling bergengsi di tahun 2014 ini.

“Saat ini saya sudah berkonsentrasi untuk tampil di ajang Kejuaraan Dunia. Target saya adalah tembus ke babak semifinal, tapi memang melihat lawan-lawan yang berat pula saya harus fokus ke setiap pertandingan. Tahun lalu saya sampai babak 16 besar. Tahun ini harus lebih baik lagi. Bisa mencapai delapan besar dan melaju ke semifinal,” ujar Lindaweni seperti dikutip dari tribunnews pada awal Juli silam.

Target Linda memang wajib kita amini karena jika terkabul, ini tentu membanggakan dunia Bulutangkis Indonesia utamanya untuk nomor tunggal. Namun secara umum, Target PBSI memang realistis menghadapi Kejuaraan Dunia di Copenhagen mendatang. Dikutip dari badmintonindonesia.org, PBSI menargetkan untuk bisa mempertahankan 2 medali emas yang diraih di Kejuaraan Dunia tahun lalu. Nomor yang ditargetkan untuk menyumbang emas ini tentu nomor ganda putra dan ganda campuran.

Diluar dua nomor itu, Rexy Mainaky yang merupakan Head coach Tim Indonesia berharap para pemain Indonesia nanti bisa membuat kejutan di Copenhagen. “Kami harapkan pemain-pemain lain bisa membuat kejutan di turnamen dunia ini,” begitu ungkap Rexy seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Untuk ajang Kejuaraan Dunia 2014 ini, Indonesia membawa total 21 pemain ke Copenhagen. Di nomor tunggal putra, Indonesia hanya diwakili oleh satu orang pemain yaitu Tommy Sugiarto. Di tunggal putri, seperti yang sudah saya katakan ada Bellaetrix Manuputty dan Lindaweni Fanetri. Untuk selengkapnya, berikut daftar pemain Indonesia yang akan diberangkatkan ke Copenhagen untuk ajang Kejuaraan Dunia 2014 bulan Agustus mendatang.

MS : Tommy Sugiarto

WS : Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty

MD : Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

WD : Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

MxD : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta