Nyesel Ketinggalan Kuis Adidas…

Picture1

Para Badmintonlovers pasti sudah tak asing lagi ketika mendengar adanya kuis bulutangkis yang biasanya diadakan oleh Fanpage Badminton di Facebook atau Fansbase Bulutangkis di Twitter. Hadiah yang biasanya ditawarkan tentu pulsa dengan jumlah nominal tertentu. duaribuan pun setahun silam juga sempat membuat kuis berhadiah pulsa. Kuis-kuis itu kini tak hanya ditawarkan oleh para Fanbase/Fanpage Badminton itu saja, tetapi para produsen olahraga bulutangkis juga mulai mengadakan kuis dengan menawarkan hadiah yang tak sekedar pulsa, namun sudah dalam bentuk barang.

Dan bulan lalu, saya sangat-sangat kecewa karena terlambat mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh Adidas Badminton Indonesia disela-sela kejuaraan Indonesia Open Superseries Premier 2014 lalu. Hadiah yang ditawarkan oleh Adidas tak main-main, yaitu gratis dikirimkannya Raket Adidas P800. Pertanyaan yang diberikan lewat Fanpage mereka yaitu “Adidas Badminton Indonesia” pun gak sulit-sulit amat, yaitu hanya menyebutkan nama pemain dari foto yang mereka tampilkan. Jawabannya saya sudah tahu yaitu Shendy Puspa Irawati, namun yang pertama menjawab adalah Bapak Edi Nurhamdi yang berasal dari Karawang … Huaaa kecewa banget saya kawan-kawan..

Tak lama usai dinyatakan sebagai pemenang, Bapak Edi pun menerima hadiah Raket dari Adidas Badminton Indonesia dan ia langsung memamerkannya di Grup Facebook Adidas Badminton Indonesia itu (foto atas). Kecewa dong saya tapi juga gak bisa ngapa-ngapain lagi hehe… Kemudian saya langsung tanya kapan mengadakan kuis lagi karena udah kepengen banget tuh produk Adidas. Jawaban dari Adidas gimana menurut kalian? Ternyata Adidas minta saya terus update membuka Fanpage mereka itu tiap hari hehe..

Di Indonesia sendiri, memang belum banyak toko yang menjual produk Adidas Badminton. Distributor resmi Adidas Badminton di Indonesia hanyalah PT. Adi Mitra Anugrah yang pusatnya di Jakarta Timur. Mereka membuat situs resmi adidasbadmintonworld.com, Fanpage Adidas Badminton Indonesia serta Fanbase Twitter @adidasbdmt_indo sebagai media yang digunakan mempromosikan produknya.

Dari akun twitter mereka, baru 2 toko yang sudah resmi mereka katakan memang benar-benar menjual produk Adidas Badminton ini, yaitu AUDARA SPORT yang berlokasi Jalan Letjen Suprapto No. 6 Cempaka putih, Jak-Pus serta BANSUN SPORT yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda no. 77 Samping Lotte Mart Bekasi. Btw, sangat susah lo kalau mau menghubungi Adidas Badminton Indonesia ini, sebab mereka lama kalau menjawab lewat Twiter maupun Facebook.

Salam Tiga Garis

Bicara tentang Adidas Badminton Indonesia, tagline Salam Tiga Garis adalah salah satu hal yang harus ingat kita baik-baik mulai dari sekarang. Berawal dari acara Main Bareng alias Mabar yang dilaksanakan oleh Adidas Badminton Indonesia pada 12 Juli lalu di GOR Asia Afrika Jakarta, tagline itu pun diperkenalkan. Lewat ajang Mabar itu pula, Adidas mempertangguh diri sebagai brand pendatang baru yang akan tetap berkompetisi secara sehat dengan brand-brand yang telah lawas dalam mengekspansi dunia bulutangkis.

10376279_10204010793340496_6960302254288308488_n

10458558_10204144275666574_7554682959085302363_n

Gairah Adidas Badminton dalam berkompetisi di dunia bulutangkis ini memang sedang terguncang belakangan ini. Tercatat sudah ada 2 kasus/permasalahan yang menurut saya telah memperlihatkan bahwa Adidas ini seperti tidak serius meneruskan ekspansinya dalam dunia bulutangkis. Kedua kasus tersebut adalah masalah kembalinya Viktor Axelsen yang merupakan pemain pertama yang disponsori Adidas ke sponsor lamanya yaitu Yonex serta tidak diselenggarakannya turnamen London Grand Prix Gold yang tahun 2013 lalu mereka sponsori.

Meskipun tercoreng dengan dua kasus itu, ekspansi Adidas Badminton di Indonesia sepertinya malah terlihat makin marak. Lihat saja bagaimana euforia yang terjadi pada ajang Mabar Ramadhan yang diselenggarakan Adidas pada 12 Juli lalu dimana terlihat cukup banyak orang yang datang memeriahkan. Mereka sangat antusias melihat produk-produk Adidas Badminton yang menurut saya memang tak kalah kalau dibandingkan brand bulutangkis lain yang telah ada selama ini.

Selain di Mabar, ekspansi Adidas Badminton di Indonesia juga bisa kita lihat dari keikutsertaan mereka mendukung beberapa turnamen yang ada di dalam negeri, seperti Kejurkot antarklub se-Jakarta Timur pada akhir Juni lalu serta MBC CUP I 2014 pada awal Juli ini. Adidas juga mensponsori dan mendukung salah satu atlet bulutangkis berbakat Indonesia yaitu Shendy Puspa Irawati dan selalu mengabarkan keikutsertaannya dalam setiap turnamen. Pekan kemarin, Shendy mencatatkan prestasi membanggakan dengan berhasil menjuarai turnamen US Open GP Gold 2014 berpasangan dengan Vita Marissa.

Kuis berhadiah Sepatu Flypower

Ada kabar gembira nih buat kalian yang juga kelewatan kuis berhadiah Raket Adidas P800 dari Adidas Badminton Indonesia pada bulan Juni kemarin. duaribuan mau kasih info terbaru bahwa ada kuis yang berhadiah tak kalah istimewanya dengan Raket Adidas itu, yakni Sepatu Bulutangkis dari brand Flypower ukuran 42 (yeeyyy). Bekerja sama dengan PBSI, Flypower pun membikin kuis ini loh (baik hati hehe).

BszzvM_CYAAyZ1f

Dikabarkan dari akun twiter @Badmnton_INA, kuis ini punya nama Kuis Flypower Periode IV (18-24 Juli). Hadiahnya adalah Sepatu Flypower ukuran 42 seperti foto diatas ini. Cara ikutannya sangat-sangat gampang. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah niat (hehe), lalu dilanjutkan dengan Nge-Like Fanpage Badminton Indonesia serta memfollow @Badmnton_INA. Kemudian anda tinggal membuka situs badmintonindonesia.org trus turun ke bagian kiri bawah dari halaman itu.

Disana, terteralah pertanyaan dari Kuis ini, yaitu Siapa saja para pemain “Flypower” Indonesia yang turut menjadi bagian dari Tim Thomas dan Uber Indonesia yang tampil di New Delhi. Sebelum menjawab, lebih dulu isi identitas anda serta jangan lupa diperhatikan baik-baik capta-nya karena beberapa kali saya gagal submit jawaban karena capta-nya erorr (hehehe). Setelah semuanya terisi dengan benar (semua nama pemain ganda kalau jawaban saya), tinggal anda submit dan nantikan pengumumannya nanti.

Jawaban anda nanti akan dikumpulkan bersama jawaban para badmintonlovers lain yang telah menjawab juga dalam kurun waktu 6 hari dari 18-24 Juli untuk nanti akan diacak siapa pemenangnya. Meskipun sepertinya ukuran kaki 42 itu terlalu kecil bagi kaki saya, tapi setidaknya saya telah mencoba (nyanyi Petualangan Sherina) hehehe. Kalau menang alhamdulilah, kalau kalah ya wassalam (AKSI Indosiar) hehe… Terima kasihhh..