Marin ucapkan “Selamat Berpuasa”

Picture1

Minimnya atlet tunggal putri tanah air yang berprestasi ternyata membuat para pecinta bulutangkis Indonesia mengalihkan perhatiannya kepada atlet bulutangkis luar negeri. Carolina Marin adalah salah satunya. Pemain yang berhasil melaju ke babak Final Australia Open Superseries 2014 itu menjadi idola baru dari para pecinta bulutangkis Indonesia. Di waktu luang ngabuburit mencari berita bulutangkis di dunia maya hari ini, duaribuan pun menemukan akun twitter @CaromarinFC yang merupakan akun fanbase pecinta Carolina Marin yang berasal dari Indonesia. Saya pun kepo dan mencoba mengulasnya.

Karena berasal dari Indonesia, bahasa yang digunakan di akun twitter yang berdiri awal Juli ini juga berbahasa Indonesia dengan diselingi bahasa Spanyol yang merupakan asal dari Carolina Marin. Di awal berdiri, akun @CaromarinFC ini meminta ijin dalam bahasa Spanyol pada Marin. Marin setuju dan pemilik akun @CaromarinFC pun akhirnya bisa berhubungan dekat dengan Marin walaupun lewat dunia maya. Bukti kedekatan ini dapat kita lihat saat si pemilik akun @CaromarinFC ini berhasil meminta Carolina Marin untuk berfoto dengan kertas yang isinya mengucapkan “Selamat Berpuasa” (foto atas).

Keberhasilan pemilik Fanbase itu untuk menggaet Carolina Marin untuk berfoto dengan ucapan Selamat Berpuasa dalam bahasa Indonesia itu diawali dari chat keduanya yang akhirnya menyinggung mengenai puasa. Marin tak mengerti dan akhirnya si mimin memberitahu mengenai apa itu puasa. “Mimin kasih tau deh,kalo puasa itu tradisi orang Islam didunia setiap satu bulan dalam satu tahun,dimana kita gak boleh makan,minum,marah dari pagi sampe bener-bener menjelang malam hari.. Eh yang ada si Caro kagetšŸ˜€ mungkin gak bisa banyangin kali ya,” begitu kata si mimin akun @CaromarinFC.

Marin pun juga menceritakan mengenai kegiatan serupa yang dilakukan di Spanyol, yang Marin sebut “Las duco evas de la suerte”. Kegiatan mirip puasa itu dilaksanakan oleh publik Spanyol pada malam tahun baru. Marin juga mengatakan sangat salut dengan orang-orang yang berpuasa. Dalam tweetnya, mimin menjelaskan, “Pokoknya dia salut deh sama orang-orang yang puasa,kuat banget katanya.. increĆ­ble dia bilangšŸ˜€.”

Setelahnya, si mimin minta Marin berfoto selfie dengan memegang kertas bertuliskan selamat berpuasa itu. Dengan kedekatan ini, tak salah rupanya kalau @CaromarinFC ini memang sebagai fanbase resmi Carolina Marin di Indonesia. Bagi kalian, ayok segera follow tuh twitter @CaromarinFC. duaribuan sangat menyarankan segera!

Informasi Terkini

Selain mampu dekat dengan sang idola, @CaromarinFC ini juga mengabar informasi terkini mengenai Carolina Marin. Saat ini, @CaromarinFC mengatakan bahwa pemain yang bertangan kidal itu kini sedang mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia 2014 yang akan berlangsung di Copenhagen pada akhir Agustus mendatang. Marin yang sukses melaju ke Perempat Final pada Kejuaraan sebelumnya di Guangzhou akan mencoba meningkatkan atau setidaknya mempertahankan capaian yang diraihnya itu.

Dari akun @CaromarinFC itu juga, saya baru tahu bahwa perjalanan yang harus dijalani oleh Carolina Marin saat menempuh perjalanan pulang usai berlaga di 3 kejuaraan SuperseriesĀ back to backĀ dari Australia menuju Spanyol adalah selama 38 jam, tentu perjalanan yang sangat melelahkan. Tak hanya informasi semacam lama perjalanan Marin menuju Madrid itu, akun @CaromarinFC ini juga memberikan informasi berita yang memuat foto, diantaranya seperti memperlihatkan ranking BWF dari Carolina Marin yang saat ini menduduki peringkat 10 dunia dan foto-foto menarik lain yaitu sebagai berikut.

Picture2

Picture3

QF - 2014 Australian Badminton Open - Carolina Marin vs Shindu PV.mp4_002575160

Yang paling bawah adalah Foto Capture dari Carolina Marin yang sedang membenahi Rambutnya sambil konsen menerima wejangan dari sang pelatih, Fernando Rivas pada interval gim kedua babak Perempat Final kejuaraan Australia Open Superseries 2014 melawan pemain India, PV Sindhu.