Intanon : James so Handsome

Bkxrfk8CcAIOkhU

Keberhasilan pemain tunggal putri Thailand yaitu Ratchanok Intanon merontokkan dominasi tunggal putri China dengan menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou membuat popularitas gadis berusia 19 tahun itu menanjak dengan cepat di negara asalnya. Mirip seperti Saina Nehwal dan Lee Yong Dae, Ratchanok Intanon sudah layaknya megastar in her home country, bintang yang selalu dielu-elukan.

Meskipun sudah menjadi megabintang di Thailand, sosok Ratchanok Intanon tak ubahnya seperti gadis belia yang beranjak dewasa seperti remaja sebayanya yang tentu saja juga mulai tertarik dengan lawan jenisnya yang menawan. Dengan statusnya sebagai megabintang, tak sulit bagi Finalis Indonesia Open 2014 ini untuk bertemu dengan artis ganteng di negara asalnya. April lalu, Intanon berhasil mendapat kesempatan untuk berjumpa dengan superstar ganteng asal Thailand, Jirayu Tangsrisuk atau lebih dikenal dengan ‘James’.

Berjumpa dengan salah satu artis ganteng Thailand idola para gadis itu, Intanon pun tak menyia-nyiakan hal tersebut dan langsung berfoto dengannya untuk kemudian mengunggahnya di akun media sosial twitter pribadinya miliknya, @RatchanokMay (foto atas). Saat mengunggah foto itu, Intanon menyematkan tweet pujian bahwa James itu sangat Tampan, “James so Handsome”. Foto diambil di suatu acara yang dihadiri keduanya pada tanggal 4 April sebelum keberangkatannya ke turnamen Singapore Open 2014 lalu, sementara Intanon baru mengunggahnya ke Twitter lima hari setelahnya yaitu pada 9 April disela-sela keikutsertaannya di turnamen tersebut.

Pada foto diatas, May (panggilan Ratchanok) terlihat sangat serasi dengan James. Keduanya sama-sama cantik dan ganteng serta terlihat sangat cocok sebagai pasangan kekasih, meskipun James ternyata sudah memiliki kekasih satu kampusnya di Rangsit University. Terlepas dari James memiliki pacar, keduanya sangat serasi karena berwajah tampan dan cantik serta sama-sama memiliki karir luar biasa di bidangnya masing-masing. Ratchanok Intanon sudah membuktikannya dengan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2013 sementara James membuktikannya lewat dunia entertainment dengan raihan Spotlight Award 2013.

James juga dikenal sebagai Megabintang Iklan di Thailand karena diketahui bahwa tahun lalu, ia telah menandatangani kontrak iklan senilai 14 juta baht atau setara Rp 4,9 miliar dengan AIS atau Advanced Info Service. Sungguh nilai yang fantastis hanya untuk iklan apabila kita ingin membandingkan dengan bintang iklan di Indonesia. Namun jangan salah karena iklan yang menampilkan wajah selebritas di Thailand memang baru naik daun beberapa tahun belakangan ini dan James adalah salah satu bintang iklan yang laris manis dengan banyaknya tawaran iklan.

Pria kelahiran 19 September 1993 itu juga memiliki kisah hidup yang nyaris sama dengan si cantik May ini apabila kita lihat latar belakang keduanya bisa masuk ke dalam dunia yang mereka lakoni masing-masing kini. May dulu kita tahu berasal dari keluarga buruh dimana agar anak-anak tidak mengganggu aktivitas orang tuanya, pemilik pabrik mendirikan klub bulutangkis dimana Ratchanok Intanon memulai menjalani karir bulutangkisnya. Lewat pemilik pabrik itu, ia banyak dikirim ke berbagai turnamen hingga kini sukses menjadi Juara Dunia.

Hal serupa juga sempat terjadi pada James. Difasilitasi oleh jejaring sosial Facebook dimana James mengunggah foto-fotonya, kemudian ia dilirik oleh mata Charnchalarn “Pik” Dhaweesap yang sedang mencari aktor untuk ditenarkan. Tak salah pilih, James pun naik daun lewat bantuan Pik dengan cepat ketika membintangi Thailand soap opera berjudul Khunchai Puttipat yang merupakan bagian dari seri Suparbburut Juthathepyang bercerita mengenai kehidupan keturunan kerajaan dari keluarga Juthathep (fiksi).

1530671_1408277016102918_221422366_n

Selain dengan James, kala itu Intanon juga berfoto bertiga dengan salah satu sahabat James dari AIS (pihak pengontrak James senilai 14 juta bath seperti sudah diceritakan diatas) yaitu Siwalee yang memiliki akun instagram @silee_jub (foto atas).Selain fakta berkaitan dengan kontrak senilai 14 juta bath dan awal karirnya yang ditemukan di Facebook, duaribuan punya beberapa fakta menarik nih soal James, diantaranya berikut ini.

Gamers Sejati : James ini sangat maniak soal games, saat kecil dia sering pergi ke toko komputer-game dan menghabiskan waktu 10 jam sehari. Ia berhenti melakoni hobi ekstrimnya itu ketika pindah ke sekolah barunya di kelas 10. Selain pindah sekolah, ia juga mulai mengalami gangguan rabun mata (minus kali ya) sehingga meninggalkan hobi buruknya itu.

Impian sang Ibu : Karir hebat yang dijalani oleh James hingga menjadi superstar Thailand ini ternyata adalah impian sang bunda. “Dia selalu mengatakan dia ingin melihat saya di TV,” begitu kata James menirukan harapan yang dituturkan oleh sang bunda. Dengan harapan besar itu, sewaktu hamil James, sang ibu yang memiliki toko pakaian di Pichit mempelajari foto-foto bayi barat agar ia bisa melahirkan bayi seperti orang barat. Disarankan oleh kawannya, ibunda James pun makan banyak ikan agar hidung bayinya lebih mancung dan tinggi badan bayinya nanti lebih panjang. Akhirnya ia melahirkan si James kecil yang akhirnya bertransformasi menjadi si ganteng James di usia 20 tahunnya ini (patut dicoba).

Obsesi sang bunda dilanjutkan ketika James sudah lahir. Sang bunda sempat memasukkan foto James ke dalam suatu kontes imut-imutan tanpa bertanya pada James terlebih dahulu. James pun terpaksa ikut untuk memenuhi permintaan ibunda. Dari cerita itu, kita dapat mengambil hikmah bahwa kepatuhan kepada orang tua tentu membawa rejeki buat kita juga. Taatilah perintah orang tua kita ya, Ratchanok juga menghargai orang tua loh.

timeline-movie-140218b

By the way alias btw, Berkaitan ama kisah menaati orang tua diatas, James ini ternyata juga pernah melakoni film yang bertemakan cinta kepada orang tua loh, judulnya Timeline (foto diatas) yang pernah tayang di tanah air pada Februari silam. Timeline bercerita tentang seorang ibu bernama Mat (Piyathida Woramusik) yang membesarkan anak laki-lakinya, Tan (Jirayu Tangsrisuk) seorang diri setelah hidup menjanda.

Dibantu secara finansial oleh Watt (Nopachai Chaiyanam) yang diceritakan sudah mencintai Mat sejak dulu, Tan pun tumbuh menjadi sosok yang periang. Sayang, tak tahan dengan sang ibu yang dirasa terlalu mengagungkan sang ayah, Tan akhirnya memutuskan pergi dan meninggalkan batas-batas sempit yang selama ini melekat dengan ibunya. Diceritakan, setelah beranjak dewasa, Tan berhasil menemukan kebebasan. Terutama usai dirinya bertemu June (Jarinporn Joonkiat) yang belakangan menjadi kekasihnya. Namun, melalui lika-liku hidup serta masalah yang terjadi di antara keduanya, Tan akhirnya sadar jika tak ada orang yang lebih menyayangi dirinya dibanding sang ibu yang sudah lama ia tinggalkan.

Dari kisah singkat diatas, sang sutradara yaitu Nonzee ingin menyampaikan pesan bahwa kita sebagai manusia diharapkan dapat menghargai setiap hubungan dengan orang lain. “Belakangan ini orang-orang begitu mudah untuk jatuh cinta dan patah hati. Padahal di masa lalu, dibutuhkan waktu yang lama untuk mengenal dan menjalani hubungan dengan seseorang. Oleh karena itu, melalui film ini, saya berharap bisa mengingatkan orang-orang untuk lebih menghargai hubungan-hubungan yang tengah mereka jalani,” begitu kata Nonzee dikutip dari Showbiz Liputan 6.

Usai membaca ulasan mengenai Ratchanok ama James diatas (banyakan James sih tapi intinya kan itu hehe), apa kalian mulai menyukai sosok James? Nih saya tampilin beberapa foto cemcemannya Ratchanok nih, Jirayu Tangsrisuk alias di Jamess… Jangan ngiler ya wece-wece..

10009244_273891426120987_2108385883_n

jamesjirayu3_zps93b0d27d

james-jirayu-topless-river

james-jirayu-ramp