Feinya menuju degradasi?

Picture1mm

Di tengah euforia keberhasilan Indonesia meraih 2 titel Juara Dunia, ternyata ada beberapa kisah menyedihkan dari beberapa pemain bulutangkis Indonesia. Tiga pemain Pelatnas, yaitu Simon Santoso, Adrianti Firdasari dan Anneke Feinya Agustin (foto atas di hari Ulang tahunnya Minggu lalu), diprediksi masuk bursa para pemain yang terdegradasi pada akhir tahun ini. Simon dan Firda gagal membuktikan eksistensinya di Kejuaraan Dunia, sementara Feinya yang terkena cedera, sepertinya bakal dipulangkan ke klubnya.

Alasan ketiga pemain itu bakal dipulangkan memang sama, yaitu kegagalan mereka untuk menujukan prestasinya. Usai tampil di Olimpiade, Simon justru menunjukkan penurunan grafik permainan. Sempat menduduki peringkat 7 dunia dan menjadi tunggal putra terbaik Indonesia, tahta Simon tak lama. Penyakit Gondong yang menyerangnya saat berada di Eropa adalah titik balik penurunan prestasinya.

Firda bisa dibilang juga tak jauh berbeda nasibnya dengan Simon. Sempat menjadi Tunggal putri utama Indonesia selama kurang lebih 2 tahun, Cedera pada akhirnya juga menjadi titik balik penurunan prestasinya. Yang paling menyedihkan tentu melihat ia meninggalkan lapangan dengan kursi roda usai mengalami cedera telapak kaki di babak pertama kejuaraan Indonesia Open Superseries Premier 2012 lalu.

Kembalinya kedua pemain tunggal Pelatnas itu ke Klubnya mungkin tak terlalu banyak berpengaruh pada skuad Indonesia di Cipayung saat ini. Di nomor tunggal putra dan putri, sudah terlihat beberapa pemain yang bisa meneruskan estafet kepemimpinan di Cipayung, seperti Tommy Sugiarto dan Lindaweni Fanetri. Sementara untuk Anneke Feinya Agustin, inilah tragisnya olahraga. Di usia yang masih sangat muda (22 tahun) dan diharapkan menjadi andalan Ganda Putri Indonesia kedepannya, Feinya kini terancam terdegradasi akibat mengalami cedera.

Sehari sebelum Hari Raya Lebaran, Pacar Feinya yaitu Ridho Bayu Nugroho mengungkapkan mengenai hal ini lewat jejaring sosial twitter miliknya, @rbnidho. Dalam tweetnya, Bayu mengatakan bahwa berkarir di luar Pelatnas mungkin tidak jelek. “Cepet sembuh sayang, tunjukin pada dunia bahwa kamu pantas diperhitungkan. Pia/Rizki diluar bisa, knpa harus didalam yg tertekan. comeback to JR (Jaya Raya – red),” begitu bunyi tweet Bayu pada 7 Agustus lalu.

Buat Pelatnas, memang tak salah memulangkan pemain yang tak kunjung berkembang seperti Feinya ini (menurut Pelatnas loh, bukan aku). Mereka mungkin beranggapan bahwa mengobati cedera Feinya pun tak bakal mengembalikan kondisinya. Ia telah mengalami cedera serius pada lateral meniscusnya yang apabila tetap memaksakan bertanding, Karirnya justru tak akan lama.

Support Bayu yang sedemikian rupa sudah menunjukkan bahwa keduanya memang sedang menjalani hubungan yang serius. Dari rangkaian tweet yang dikeluarkan Bayu, ada indikasi bahwa ia telah diperkenalkan kepada Keluarga Feinya. Namun sepertinya, ada salah satu anggota keluarga Feinya yang sedikit tak suka dengan dirinya. Selengkapnya, Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat duaribuan simpulkan dari berbagai tweet yang dikeluarkan Bayu di akun jejaring sosial twitter miliknya di @rbnidho. Ada pula beberapa foto baru dari kemesraan Feinya bersama Bayu ketika bermain bulutangkis dan berlebaran.

9 Agustus (mungkin ketika Idul Fitri, Feinya bawa Bayu ke Keluarganya) – Pengen nyolok mata pa’de bu’denya aja gwa rasanya,sambil bilang “eh setan,lo cari’n tuh calon yg tajir selangit,kaya okeh aja anak lo”

12 Agustus – Pindahin aja penyakitnya ke saya ya Alloh,☹ (Feinya mungkin dah dapet kabar masuk bursa Degradasi, Bayu sedih dengernya, trus curhat ke Twitter)

Bayu jadi Artis?

24 Juli – O2H Management Alhamdulillah (Manajemen artis itu ya? Jadi pacar Feinya artis?)

13 Agustus – Dua schene lama bangettt,semangat ah (Artis baru kayaknya)

Twitter Bayu juga dipegang Feinya

Menjawab mention dari @marlisa1803 pada 26 Juli lalu, Bayu mengatakan lewat @rbnidho bahwa Twitter yang ia miliki ternyata digunakan bersama berdua dengan Feinya.

“iye maafin yee,ini yg pegang twiter berdua sm fenya.suka nyubitin klo ada cwe mantion.”

“swet dr hongkong,pada biru paha klo dia ngamuk.iya nanti disalamin,” (Feinya udah nyubit ampe Paha?? Udah kedalemnya belum.. ckckckck)

“ada cwe mantion aja di cubitin,apa lagi nginvite.digebukin pake raket iyee.ampun dah”

Foto kebersamaan keduanya

Mereka main Badminton bareng pas Bulan Puasa. Di salah satu foto, Lutut Kanan Feinya dibalut sama pengaman cedera mirip Yihan dulu. Mungkin sudah parah ya cedera Feinya, semoga lebih baik jika di luar Pelatnas karena tidak ada tekanan dari Pelatih. Pada salah satu foto, ada hal yang riskan. Ada foto dimana Feinya digendong oleh Bayu. Walaupun itu malem-malem dan udah buka puasa, gak pantes juga sih menurutku…

Picture1c

Picture1e

Picturev