Menpora gelar Nonton Bareng Final Kejuaraan Dunia

162750_620

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, yaitu Roy Suryo (foto atas), ternyata memang bertindak nyata ingin mempromosikan semua olahraga yang membanggakan Indonesia. Hari ini, bukti nyata itu dapat dilihat dari tindakan nyata Roy yang mengadakan acara nonton bareng pertandingan final Kejuaraan BWF World Championship 2013.

Roy mengadakan acara nonton bareng Final WBC 2013 itu di kompleks Menpora di Jalan Widya Chandra, Jakarta hari ini. Acara nonton bareng ini dilaksanakan oleh pihak Roy untuk menyaksikan dan mendukung 2 wakil Indonesia yang akan tampil di babak Final hari ini, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan secara langsung lewat televisi berlangganan MNC Sports.

Pertandingan sudah dimulai sejak pukul 12.00 WIB lalu. Dua wakil Indonesia itu baru akan bertanding pada partai ketiga dan keempat. Di partai kelima, ada pertandingan Big Match antara Lin Dan dengan Lee Chong Wei. Meskipun Ranking keduanya terpaut jauh, yaitu Lin Dan (#286) vs Lee Chong Wei (#1), namun anda bisa melihat dari Head to Head keduanya, Lin Dan telah membukukan 21 kemenangan, sementara Lee Chong Wei hanya memenangkan 9 duel saja.

Selengkapnya, berikut adalah line Up Final Kejuaraan Dunia 2013 yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB siang tadi (telat Gak apa apa ya).

WD : Wang Xiaoli / Yu Yang (China/1) vs Eom Won Hye / Jang Ye Na (Korea/8)

WS : Li Xuerui (China/1) vs Ratchanok Intanon (Thailand/4)

đŸ˜„ : Xu Chen / Ma Jin (China/1) vs Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir (Indonesia/3)

MD : Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Indonesia/6) vs Mathias Boe / Carsten Mogensen (Denmark/3)

MS : Lee Chong Wei (Malaysia/1) vs Lin Dan (China)

Tak hanya dari Menpora, dukungan yang lebih kuat lagi datang dari Menteri lain, yaitu Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. Gita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI itu justru menonton pertandingan Final ini secara langsung di arena Tianhe Indoor Gymnasium di Guangzhou.

Keberangkatan Menteri kece Gita Wirjawan ini ke Guangzhou memang secara khusus untuk menyaksikan pertandingan Tim Indonesia di babak Final (tanpa embel-embel urusan kerja). Ia berangkat bersama sang istri, Yasmin Wirjawan pagi tadi pukul 00.10 WIB. Gita berharap, Indonesia bisa mengulang sukses tahun 2007 lalu dengan meraih 2 emas di nomor ganda putra dan ganda campuran.

“Walaupun sudah cukup lama semenjak 2007, seperti sejarah terulang dengan kehadiran Hendra di partai final. Mudah-mudahan juga terjadi pada Liliyana. Apapun, ini merupakan kerja keras tim selama ini. Kita akan terus berjuang untuk kejayaan,” begitu ucap Gita seperti dikutip dari situs Badminton Indonesia kemarin.

9f089fec-8fc3-4157-9c00-b586437beee0

Pesawat yang membawa Gita ke China ini tidak turun di Guangzhou secara langsung. Gita memilih penerbangan menuju Hongkong dan baru melanjutkan perjalanan ke Guangzhou menggunakan mobil. Dalam perjalanannya menggunakan mobil itu, Gita membuat tweet di akun jejaring sosial twitter miliknya @GWirjawan mengenai penataan apik dari Kota-kota yang ia lewati disana. “Dari Shenzhen menuju Guangzhou – begitu rapih penataan kota, kawasan industri, dan highway nya. Landscape nya jg apik banget,” begitu bunyi tweet Gita memuji tata kota di China.

Tak hanya ngetweet mengenai perjalanannya menuju Guangzhou itu, Gita juga membuat tweet lain berkaitan dengan hasil Kejuaraan Dunia bagi tim Indonesia kali ini. Dikutip dari akun twitternya @GWirjawan, Gita mengaku akan mentraktir Tim Indonesia apapun hasil Kejuaraan ini nantinya. “Nanti mau traktir pemain/pelatih makan di restoran Chinese. Menang atau nggak menang. Mudah2an aja menang.”