Tiket Pulang sudah dipesankan?

BRIJ4ukCYAAqPV-

Tim Bulutangkis Malaysia memang dipenuhi dengan berbagai kontroversi. Belum usai Kejuaraan Dunia berakhir, Malaysia justru sudah berbondong-bondong memulangkan para pemainnya, menyisakan Lee Chong Wei yang masih mengibarkan kampanye Kejuaraan Dunianya. Mereka terbukti nyata telah memesankan tiket bagi hampir semua pemainnya sebelum berlangsungnya Kejuaraan Dunia. Pemesanan tiket sebelum berlangsungnya turnamen ini sudah membuktikan bahwa BAM memang tidak percaya kepada para pemainnya.

Daren Liew, Chong Wei Feng, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, Lim Khim Wah/Goh V Shem, Tee Jing Yi, Vivian Hoo/Woon Khe Wei, Goh Liu Ying/Lim Yin Loo, Amelia Anscelly/Soong Fie Cho, Chan Peng Soon, Ong Jian Guo, dan Tan Aik Quan/Lai Pei Jing merupakan deretan nama yang sudah kembali ke negaranya setelah gagal masuk ke perempat final di nomor-nomor yang mereka ikuti masing-masing.

Salah seorang pemain Malaysia yang sempat menjadi Idola, yaitu Chong Wei Feng (foto atas) mengaku sangat sedih mengetahui apa yang dilakukan oleh BAM itu. Kepada situs thestar, Wei Feng memberikan curhat kekecewaannya. “BAM ternyata sudah terlebih dahulu memesan tiket kepulangan bahkan sebelum kami tampil di sini. Ternyata saya diprediksi tidak akan melangkah lebih jauh (maksimal hanya babak ketiga), padahal saya sendiri mematok target perempat final. Rasanya sedih karena ‘dipaksa’ pulang. Saya sebenarnya sangat berharap tetap di sini untuk mendukung dan menyaksikan penampilan Lee Chong Wei,” begitu kata Wei Feng yang ditemui saat perjalanannya menuju ke bandara beberapa waktu lalu.

Sebagian pihak mungkin menilai bahwa BAM menghemat biaya dengan memesan tiket kepulangan lebih awal. Namun, akankah tidak lebih baik apabila mereka pulang juga bersama-sama? Berangkat bersama, harusnya pulang juga turut bersama…