Koo/Tan menatap Perceraian

1012433_538255659562591_1824534380_n

Asa pasangan Ganda Putra asal Malaysia, Koo Kean Keat dan Tan Boon Heong untuk meraih gelar Juara Dunia pada kejuaraan BWF World Championship 2013 ini akhirnya berakhir pada babak perempat final hari ini. Pasangan Pebulutangkis yang diunggulkan di tempat kedua itu dihentikan langkahnya oleh pasangan Korea unggulan kelima, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang hanya dalam pertandingan dua gim langsung, 15-21 16-21.

Kegagalan pasangan Ganda Putra Malaysia ini untuk menjadi Juara Dunia turut menjadi penanda pula berakhirnya kebersamaan duet yang telah 7 tahun bersama itu. Keputusan ini sesuai dengan wanti-wanti Asosiasi Bulutangkis Malaysia atau BAM sebelum penyelenggaraan Kejuaraan Dunia. Saat itu, BAM memberikan peringatan bahwa Koo dan Tan akan dipisah apabila tidak memenuhi target mencapai babak Final. Karena hari ini gagal, kini Koo dan Tan diambang perceraian.

Ditanya oleh media berkaitan dengan perceraian ini, Koo Kean Keat mengaku tak mau banyak berkomentar. Mereka menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada BAM. “Saya tidak mau berkomentar tentang masa depan kami. Biarlah BAM yang mengambil keputusan,” begitu kata Koo seperti dikutip dari situs Sports247 hari ini.

Mengomentari soal pertandingan, Koo menambahkan bahwa kegagalannya atas pasangan Korea memang dikarenakan mereka lebih baik dari dirinya. “Saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Mereka sepertinya memiliki tenaga ekstra setiap berhadapan dengan kami. Mereka lebih baik dibanding kami. Meskipun kami lebih berpengalaman, namun kami selalu terjebak tiap kali melawan mereka,” begitu tambah pemain yang lahir di Kepoh, 18 September 1985 itu.

Keberhasilan pasangan ganda putra Korea, Kim Ki Jung dan Kim Sa Rang mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia ini membuat keduanya lolos ke babak Semifinal. Mereka lolos ke babak 4 besar mengikuti 2 pasangan yang lebih dulu ke Semifinal, yaitu Cai Yun/Fu Haifeng dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Cai/Fu akan kontra dengan Ahsan/Hendra untuk memperebutkan tiket Final di poll atas, sementara Duo Kim yang berada di poll bawah akan masih akan menunggu pemenang pertandingan antara Mathias Boe/Carsten Mogensen v Angga Pratama/Ryan Saputra.