Suami Kalah, Ini pesan Arlin untuk Fran Kurniawan

m

Hari kedua kejuaraan BWF World Championship 2013 sepertinya memang tidak ramah pada para unggulan di nomor ganda campuran. Dari 16 unggulan yang ada di nomor ini, 7 pasangan diantaranya kemarin telah tersungkur dari para pasangan non unggulan. Satu diantara pasangan unggulan di nomor ganda campuran yang gugur itu adalah pasangan dari Indonesia, Fran Kurniawan dan Shendy Puspa Irawati.

Pasangan yang diunggulkan di tempat ke 9 itu dipulangkan oleh rising star Hongkong yang menjadi juara di turnamen US Open dan Canada Open bulan lalu, Lee Chun Hei/Chou Hoi Wah, dalam pertandingan dua gim langsung, 18-21 17-21. Pada babak selanjutnya, Lee dan Chou akan bertarung untuk memperebutkan tiket Perempat Final melawan pasangan unggulan lain yang juga berasal dari Indonesia, yaitu Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Usai kekalahan ini, Rexy Mainaky yang merupakan Manajer Tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2013 ini memberi komentar pedas pada penampilan Fran dan Shendy. Ia mengatakan bahwa keduanya menampilkan permainan yang sangat mengecewakan. Padahal, mereka sudah pernah saling berjumpa sebelumnya. Seharusnya, mereka lebih tahu cara untuk mengatasi pasangan Hongkong itu.

“Penampilan Fran/Shendy sangat mengecewakan, mereka bermain tidak fokus. Padahal sebelumnya pernah bertemu, seharusnya sudah tahu permainan lawannya seperti apa. Saya juga melihat Fran/Shendy fighting spirit nya kurang,” begitu kata-kata pedas yang dilontarkan Rexy Mainaky, seperti dikutip dari situs Badminton Indonesia kemarin.

Kata-kata pedas tak hanya keluar dari mulut Rexy itu. Di luaran sana, lebih banyak orang yang mengeluarkan kata-kata yang lebih pedas ketika mengomentari kekalahan Fran dan Shendy ini. Dibalik banyak cibiran yang tentu menyakitkan itu, pasti ada orang-orang yang selalu memberikan dukungan. Istri Fran Kurniawan, yaitu Arlin Trisuci adalah salah satu pendukung setia pasangan ini, utamanya sang suami.

Mengikuti Livescore dari Cihampelas Walk, Arlin yang mengetahui suaminya baru saja kalah pada pertandingan itu, langsung mengirimkan pesan menyemangati Fran. Dikutip dari @Areddytia, Arlin yang kini tengah hamil, berharap bahwa suaminya bisa menjadi pribadi yang lebih kuat nanti.

“Ketika semua orang menjauh karena kegagalanmu, itu hal yang manusiawi, Jangan berkecil hati. Justru kamu harus bahagia karena kamu semakin tahu siapa orang yg paling mendukungmu disetiap keadaan! Itulah alasan yang harus menjadikan km sebagai pribadi yang semakin kuat. ♥ you suamiku kebanggaanku.”

Ucapan dukungan yang dikirimkan oleh Arlin kepada Fran itu tentu memukul kita para pecinta bulutangkis Indonesia yang sudah menyindir keduanya. Sadar atau tidak, kita juga akan mengalami hal yang sama. Jadilah Badminton Lovers yang setia. Yang selalu ada di saat suka maupun duka. Jika kalian tidak bisa mendukung saat kami kalah, maka jangan pernah bersorak pada saat kami menang.