Rexy : Simon akan Dievaluasi

joke h1 wc 13 1a

Tanda-tanda lengsernya posisi tunggal putra Indonesia, yaitu Simon Santoso dari Pelatnas Cipayung makin gencar terasa. Diminta komentar mengenai kekalahan Simon kemarin, Kabid Binpres PP PBSI yang juga manajer Tim Indonesia di Kejuaraan BWF World Championship 2013, yaitu Rexy Mainaky, mengungkapkan bahwa ia akan segera melakukan evaluasi kepada pemain yang mewakili Indonesia di Olimpiade London itu.

Rexy yang merupakan Juara Dunia tahun 1995 itu mengungkapkan rencana evaluasi kepada Simon ini saat diwawancara oleh situs Badminton Indonesia. Pada sesi wawancara itu, Rexy terlihat sangat kecewa pada Simon. Kekecewaan itu dapat kita lihat dari kutipan kata-kata Rexy dalam wawancaranya tersebut.

“Sangat disayangkan, padahal dia punya kans besar untuk menang. Dia mengatakan ada pukulan yang masih dicoba-coba, tidak bisa seperti itu. Simon pengalamannya lebih dari Tommy, tetapi Tommy bisa tampil lebih matang. Kalau masalah lama tidak bertanding, Lin Dan juga begitu, tapi dia bisa. Simon juga pemain berpengalaman, dia juara di turnamen superseries premier, jadi tidak boleh hal begini dijadikan alasan. Akan ada evaluasi untuk Simon,” tegas pria kelahiran Ternate, 9 Maret 1968 itu.

Senada dengan Rexy, Ricky Subagja yang kini menjabat sebagai Kasubid Pelatnas PBSI, juga mengungkapkan kekecewaannya pada penampilan Simon. “Permainan Simon sangat monoton, banyak sekali melakukan kesalahan. Tidak seharusnya Simon kalah. Semangat juang Simon juga kurang. Tidak masalah dengan cederanya, tapi memang penampilannya sangat underperform dan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya,” begitu pungkas Ricky seperti dikutip dari situs Badminton Indonesia.

Evaluasi rencananya akan dilakukan usai Kejuaraan Dunia tahun ini. Pertanyaannya, Akankah Hasil Evaluasi nanti bisa membuat Simon terdegradasi? Ayo Kita nantikan saja saat Tim Indonesia kembali..

Iklan