10 Wakil Mundur dari Kejuaraan Dunia

bela%20l3a%20wc%2013%202q

Jika pada gelaran Olimpiade lalu, Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang punya partisipasi paling banyak dari atlet yang terkualifikasi, beda hal nya dengan Kejuaraan Dunia kali ini. Tercatat dari situs tournamentsoftware, 10 wakil menyatakan diri mundur dari turnamen individual paling prestisius di tahun 2013 ini. Mereka mundur dengan berbagai alasan, namun paling banyak mengaku bahwa mereka mengalami cedera.

Dari 10 wakil yang mundur itu, nama Kenichi Tago bisa dibilang adalah pemain paling kuat karena berstatus Unggulan kelima. Tago yang sempat membuat sensasi dengan menginjakkan kaki di Final All England 2010 lalu itu memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia karena mengalami cedera saat berlatih menuju Kejuaraan Dunia.

Berbeda dengan Tago yang mengalami cedera dalam persiapannya menuju Kejuaraan Dunia, pemain berkebangsaan Wales yaitu Oliver Gwilt justru baru mengalami cedera saat sudah tiba di Guangzhou kemarin. Cedera ia dapatkan ketika sedang menjalani sesi latihan bersama pasangan ganda putranya, Daniel Font di Hall Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou. Cedera yang dialami oleh Oliver pun bisa dibilang lumayan parah, karena ia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Mereka memutuskan walkover dan memberikan kemenangan cuma-cuma lawannya dari Rusia, Evgenij Dremin dan Sergey Lunev.

Untuk selengkapnya, berikut adalah daftar nama para pemain yang memutuskan Walkover dari Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou.

Tunggal Putra

Brice Leverdez – Perancis (Mengundurkan diri karena sakit demam)

Kenichi Tago – Jepang (Mengundurkan diri karena cedera)

Tunggal Putri

Nicole Schaller – Swiss (Belum ada kabar mengenai alasan pengunduran diri)

Xing Aiying – Singapura (Belum ada kabar mengenai alasan pengunduran diri)

Olga Konon – Jerman (Mengundurkan diri karena cedera)

Ganda Putra

Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha – Polandia (Kekurangan dana)

Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarczyk – Polandia (Kekurangan dana)

Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol – Thailand (Songphon Anugritayawon mengundurkan diri karena cedera)

Daniel Font/Oliver Gwilt – New South Wales (Oliver Gwilt mengundurkan diri karena Cedera)

Ganda Campuran

Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravitchichaikul – Thailand (Songphon Anugritayawon mengundurkan diir karena cedera)