(AYG) Jonatan Targetkan Kemenangan

944740_402844713152859_1866496980_n

Ajang Asian Youth Games mungkin baru akan digelar pada 16-24 Agustus mendatang. Namun, Komite Olimpiade Indonesia sebagai badan olahraga yang akan mengakomodasi pengiriman para atlet ternyata sudah melakukan Pengukuhan Kontingen AYG Indonesia itu pada Hari Kamis lalu. Mengirimkan total 104 atlet, Indonesia mengandalkan cabang olahraga Bulutangkis di kejuaraan multievent yang memasuki edisi kedua itu.

Menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di kejuaraan yang akan digelar di Kota Nanjing itu, Bulutangkis Indonesia ternyata hanya mengirimkan total 4 atlet saja. Empat pemain bulutangkis yang akan mewakili Indonesia itu adalah Jonatan Christie (foto atas), Fitriani, Muhammad Bayu Pangisthu dan Ruselli Hartawan. Mereka dibebankan oleh KOI setidaknya mencapai babak Semifinal.

Walaupun hanya dibebankan sampai di babak empat besar (perunggu), Keempat pemain bulutangkis muda Indonesia itu ternyata punya target lebih untuk kejuaraan yang akan memperebutkan total 129 emas tersebut. Jonatan Chistie misalnya. Peraih dua medali emas ASEAN School Games 2013 itu membidik target menjadi Juara di kejuaraan yang mempertandingan 16 cabang olahraga tersebut.

“Target saya tentu tidak mau puas bisa masuk babak semifinal, tetapi saya ingin lebih dari itu, yaitu menjadi juara,” begitu komentar Jo yang sempat membuat sensasi dengan memenangkan kejuaraan kelas senior Indonesia Internasional Challenge pada awal Juli kemarin. Untuk kejuaraan Asian Youth Games kali ini, Jonatan Christie ternyata tidak hanya bermain di nomor spesialisasinya yaitu tunggal putra. Ia juga akan bermain di nomor ganda campuran bersama Ruselli Hartawan.

Senada dengan Jonatan, Ruselli Hartawan yang mengaku bahwa ini adalah kali pertama buatnya mewakili Indonesia di ajang multievent, juga berharap untuk bisa menjadi sang pemenang. “Saya senang bisa membawa nama Indonesia di ajang multi event, ini adalah pengalaman pertama buat saya. Kesempatan ini harus kami manfaatkan sebaik-baiknya. Soal target pasti inginnya yang terbaik yaitu gelar juara, tapi kami ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu,” begitu kata pemain yang sempat mewakili Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Youth U-19 Championship bulan Juli kemarin.

2016464

Tak jauh beda dengan Jonatan dan Ruselli Hartawan, Muhammad Bayu Pangisthu (foto atas) juga turut menargetkan diri menjadi pemenang. Namun, Bayu juga menambahkan bahwa target realistisnya adalah meraih medali perak terlebih dahulu. “Saya optimistis menang, tampil maksimal saja. Kami sanggup meraih medali perak, semoga bisa lebih,” begitu ungkap pemain yang merupakan jebolan PB Djarum itu.

Seperti Jonatan, Bayu juga akan tampil di dua nomor, yaitu tunggal putra dan ganda campuran. Untuk nomor Ganda Campuran, Bayu kemungkinan akan berpasangan dengan Fitriani, pemain muda jebolan PB Exist. Semoga keempat pemain Indonesia itu bisa tampil maksimal di Asian Youth Games ya. Ayo Kita doakan!!

Iklan