Intensitas Latihan ditingkatkan

hall l2 wc 13 1p

Setelah kemarin usai menjalani latihan sebanyak dua kali di gedung Asia Badminton Training Center, hari ini para pemain Indonesia kembali melakoni sesi latihan. Namun, latihan yang dijalani para pemain Indonesia hari ini sudah berada di arena pertandingan Kejuaraan, yaitu Tianhe Indoor Gymnasium. Tim Indonesia yang dimanajeri langsung oleh Rexy Mainaky ini menjajal arena pertandingan selama 1,5 jam, mulai dari pukul 09.30 hingga pukul 11.00 waktu Guangzhou.

Dari penuturan Rexy Mainaky di situs Badminton Indonesia, latihan yang dijalani oleh para pemain hari ini difokuskan untuk adaptasi lapangan pertandingan. Intensitas latihan yang dilakoni para pemain pun lebih ditingkatkan daripada sesi latihan kemarin. “Hari ini kami fokus untuk adaptasi lapangan pertandingan. Dibandingkan dengan kemarin, intensitas latihan juga ditingkatkan,” begitu ujar Rexy yang menjabat Kabid Binpres di Kepengurusan PP PBSI.

Tak hanya menjajal arena pertandingan pada pagi hari ini, Tim Indonesia rencananya juga akan kembali menjajal arena pertandingan pada malam hari esok. Kesempatan untuk menjajal lapangan pertandingan pada malam hari itu diharapkan bisa membuat para pemain menyesuaikan diri dengan suasana stadium pada kondisi apapun. “Besok kami akan latihan lagi di sini pada malam hari, agar pemain bisa menyesuaikan suasana bermain di pagi, siang, dan malam hari, tentu rasanya beda, dari cuaca saja sudah berbeda,” lanjut mantan pemain yang merupakan Juara Dunia pada tahun 1995 itu.

Keluhkan Masalah Angin

Usai menjajal lapangan pertandingan di Tianhe Indoor Gymnasium hari ini, para pemain Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia nanti mengaku sedikit mengeluhkan masalah angin di arena yang sempat menggelar Asian Games tahun 2010 itu. Manajer Tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia kali ini, yaitu Rexy Mainaky yang juga turut hadir di arena pertandingan menyampaikan keluhan masalah angin ini.

Ia berharap, kondisi lapangan yang cukup berangin ke arah utara itu bisa segera berubah saat pertandingan berlangsung nanti. “So far tidak ada masalah di situasi lapangan, kondisi cahaya lampu, dan lain-lain. Tetapi anak-anak mengatakan bahwa lapangannya cukup berangin. Kami harap saat pertandingan nanti, kondisi ini bisa berubah,” begitu ucap Rexy dikutip dari situs Badminton Indonesia hari ini.