Ini dia Kerja Keras Lin Dan-Lee Chong Wei

Dua bintang bulutangkis dunia yang difavoritkan untuk meraih gelar Juara Dunia Tunggal Putra di kejuaraan BWF World Championship 2013, yaitu Lin Dan dan Lee Chong Wei melakukan latihan yang ekstra keras untuk BISA mewujudkan keinginannya menjadi Juara Dunia tersebut. Keduanya sangat berambisi untuk menjadi Juara karena punya misi istimewa. Untuk Lin Dan, Kejuaraan Dunia 2013 ini dikabarkan akan menjadi Kejuaraan Dunia terakhirnya. Karena itulah, ia berharap bisa memenangkan kejuaraan yang sudah ia menangkan sebanyak 4 kali sebelumnya itu.

Kerja Keras Lin Dan untuk bisa mewujudkan impian dengan memenangkan Kejuaraan Dunia terakhirnya itu bisa dibilang sangat berat. Di pemusatan latihan Kejuaraan Dunia para pemain China yang bertempat di Qingdao, Lin Dan melakoni segala macam latihan fisik maupun teknik agar staminanya yang sempat tak terawat selepas Olimpiade London 2012 itu bisa segera pulih. Ia berharap latihan keras yang dijalaninya itu bisa membuahkan hasil yang juga memuaskan untuk Kejuaraan Dunia nantinya.

Tak mau kalah dengan Lin Dan yang berlatih ekstra keras di Qingdao itu, sang rival Lee Chong Wei juga melakukan latihan keras di Hongkong bersama Skuad Bulutangkis Malaysia menjelang Kejuaraan Dunia 2013. Kejuaraan Dunia kali ini tentu tak mau ia lewatkan. Ia sangat berhasrat untuk bisa menjadi Juara Dunia Bulutangkis pertama untuk Malaysia. Di Kejuaraan Dunia terakhir di London 2011, Lee Chong Wei yang sebenarnya sempat mendapatkan 2 Championship point di partai Final, digagalkan langkahnya oleh sang lawan, Lin Dan.

Untuk melihat bagaimana kerja keras mereka untuk bisa mewujudkan impian menjadi Juara Dunia, berikut adalah foto-foto dari latihan yang dijalani Lin Dan dan Lee Chong Wei. Foto-foto Lin Dan diambil dari Sportsphoto China, sementara Lee chong Wei diambil oleh CFP China.

LIN DAN

adu-sprint-para-pemain-putra-china

lin-dan-masih-fit-dalam-adu-sprint

lin-dan-sedang-naik-tangga

chen-long-dan-lin-dan-sedang-naik-tangga

pemain-pemain-putra-china-sedang-adu-sprint

sit-up-dulu-ya-om-lin-dan

ayo-shuttlecock-kemari-kau

lin-dan-berlari-di-udara

jumping-smash-ini-yang-tidak-disuka-pemain-lawan

kerja-keras-lin-dan-sambut-juara-dunia-tahun-ini

lin-dan-tetap-bersemangat

lin-dan-sambut-shuttlecock

lin-dan-dan-pelatih-tercinta

begini-lho-lin-dan

lin-dan-masih-semangat-mendengar-instruksi-dari-sang-pelatih

sang-pelatih-turut-mendukung-memberikan-shuttlecock

lin-dan-masih-bertenaga-untuk-lakoni-pelatihan

lin-dan-sedang-latihan

semangat-om-lin-dan

lin-dan-latihan-dengan-serius

LEE CHONG WEI

lcw-tak-ingin-kalah-dengan-lin-dan

lee-chong-wei-semakin-semangat-tatap-kejuaraan-dunia-2013

lee-chong-wei-menyeka-keringat

dapat-arahan-dari-pelatih-tercinta

lee-chong-wei-dan-fans