Tim Indonesia telah Tiba

ko cris b1 wc 13

Tim Bulutangkis Indonesia yang pagi kemarin berangkat ke Guangzhou untuk mengikuti turnamen BWF World Championship 2013 menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, akhirnya telah tiba pada sore harinya di Bandara Guangzhou. Dari Bandara itu, Tim yang dipimpin langsung oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky ini langsung pergi menuju Lokasi penginapan para atlet di Hotel Chateau Star River, Guangzhou.

Untuk mengembalikan stamina usai perjalanan melelahkan selama 5 jam itu, Rexy berkata bahwa para pemain baru akan memulai sesi latihan pada Hari Jumat ini. Sebagai pengganti latihan Hari Kamis kemarin itu, Latihan Jumat ini akan dilangsungkan dalam dua sesi, yaitu pada sei pagi pukul 09.00-11.00 dan sesi sore pukul 16.00-18.00 waktu Guangzhou.

“Besok (hari ini – red) kami sudah mulai latihan, dua kali sehari, sebagai pengganti hari ini yang tidak latihan. Porsi latihan lebih banyak ke teknik, tetapi kalau ada yang mau tambahan latihan fisik juga boleh,” begitu ujar Rexy dikutip dari situs Badminton Indonesia kemarin. Latihan akan dilangsungkan di hall yang telah disewa oleh Tim Ofisial Indonesia sebelumnya.

Arena pertandingan kejuaraan yang akan berlangsung 5-11 Agustus 2013 ini, yaitu Tianhe Indoor Gymnasium, rencananya baru akan dijajal para pemain Indonesia hari Sabtu besok (3 Agustus). Dengan melakoni latihan di Guangzhou ini, para pemain diharapkan bisa menyesuaikan dengan kondisi Guangzhou yang tentu berbeda dengan di Indonesia, sehingga pebulutangkis Indonesia itu bisa tampil maksimal saat pelaksanaan kejuaraan nantinya.

Pemain Indonesia Lakoni Ibadah Puasa

Ada yang menarik di hari keberangkatan para pemain Indonesia ke Guangzhou kemarin. Beberapa pemain bulutangkis Indonesia yang akan bertarung di Kejuaraan Dunia itu, seperti Muhammad Ahsan, Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari dan Gebby Ristiyani, mengaku tengah menjalani ibadah puasa kemarin. Mereka mengatakan bahwa selama tidak ada sesi latihan seperti pada hari itu, sebisa mungkin mereka akan menjalankan ibadah puasa.

“Hari ini memang niat berpuasa dan semalam sudah sahur. Sebisa mungkin kalau tidak ada jadwal latihan diusahakan puasa. Bulan ini baru dapat lima hari puasa saat weekend. Semoga di perjalanan ke Guangzhou ini bisa kuat berpuasa,” begitu ujar pemain ganda putra Ahsan, yang akan tampil di Kejuaraan berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Setelah menjalani ibadah puasa selama seharian itu, keempat pebulutangkis Indonesia itu akhirnya berbuka puasa bersama-sama pada saat acara makan malam dengan tim. Semoga Ibadah Puasa mereka diterima oleh Allah Yang Maha Kuasa ya, terus bisa bawa gelar Juara Dunia buat Indonesia. Amin..

Greysia Polii juga ikut

tim b1 wc 13

Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, yaitu Greysia Polii (foto atas) kemarin juga terlihat hadir bersama para pemain Tim Indonesia di Guangzhou. Padahal seperti kita tahu, Greysia tidak terkualifikasi ke Kejuaraan Dunia karena tidak punya ranking dunia yang cukup hingga akhir masa kualifikasi Kejuaraan Dunia. Lalu mengapa Greysia di Guangzhou?

Jawaban anda kebanyakan pasti ikut menjadi Sparring. Jawaban itu memang gak salah juga, karena Pelatnas hanya punya satu ganda putri yang lolos ke Kejuaraan Dunia, yaitu Gebby Ristiyani dan Tiara Rosalia (jadi harus ada sparring untuk latihan). Namun, bukan hal itu yang menjadi tujuan utama kehadiran Greysia di Guangzhou ini. Ia punya urusan lain loh, tapi gak jauh dari Bulutangkis. Ternyata, Greysia akan mengikuti pertemuan BWF Athletes Commission.

Sebagai pemain yang terpilih sebagai anggota Komisi Atlet dalam voting yang dilakukan di kejuaraan German Open GP Gold dan All England Open Superseries Premier beberapa bulan yang lalu, Greysia akan menghadiri rapat bersama 5 anggota Komisi Atlet lain. Keenam anggota Komisi atlet itu adalah Emma Mason (Scotland) sang ketua, wakil ketua Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), Rodrigo Pacheco (Peru), Lee Yong Dae (Korea), Yuhan Tan (Belgium) dan Pedro Yang (Guatemala). Akan ada beberapa masalah yang akan dibahas di kegiatan itu nanti. Semangat Mbak Gel..