Ini Febe off the Court

Nama Maria Febe Kusumastuti tentu tidak asing lagi bagi telinga anda para pecinta bulutangkis Indonesia. Prestasi yang tak kunjung menonjol menjadi salah satu alasan yang membuat orang akhirnya mengenal sosok Febe. Sejak 2011, tercatat nama Febe tidak pernah masuk dalam babak Perempat Final di kejuaraan individual apapun yang ia ikuti. Total 35 Kejuaraan yang ia ikuti sejak awal 2011 lalu hanya mengantarkan Febe ke babak pertama maupun kedua. Bahkan, Tak jarang ia langsung gugur di babak kualifikasi.

Publik pun mencemooh sosok Febe. Padahal di tahun 2008-2010, prestasi Febe yang saat itu masih berada di PB Djarum bisa dibilang lebih moncer dibanding para pemain Indonesia lainnya. Ia berhasil memenangkan 2 kejuaraan kelas Grand Prix, yaitu Bitburger Open 2008 dan Australia Open 2009. Tak hanya memenangkan kejuaraan itu, Febe juga berhasil membuat sensasi di beberapa kejuaraan dengan mengalahkan para pemain unggulan.

Contoh saja di turnamen Indonesia Open 2009, dimana pada babak pertama, Febe berhasil mengalahkan pemain unggulan kelima dari Perancis, Pi Hongyan lewat rubber game ketat 24-22, 6-21, 21-15. Di All England 2010, Febe berhasil mengalahkan Wang Shixian dari China lewat rubber game 21-13, 15-21, 21-16, juga di babak pertama.

Setelah meraih gelar dan sensasi di beberapa turnamen itu, Julukan “Rising star” pun sempat disematkan pada wanita kelahiran Boyolali, 30 September 1989 itu. Ia kemudian ditarik masuk ke Pelatnas, namun prestasinya justru tidak berkembang tatkala menghuni Cipayung itu. Bukti tidak berkembangnya Febe bisa dilihat dari hasil 35 turnamen sejak 2011 yang hasilnya tanpa Perempat Final. Ia terancam akan dipulangkan kembali ke klubnya oleh PBSI apabila tidak menunjukkan prestasi yang menawan hingga akhir tahun ini.

duaribuan tak mau membahas lebih jauh masalah mandegnya prestasi Febe itu. Kali ini, duaribuan mau ngasih foto-foto Febe yang cantik buat kamu. Tapi bukan foto-foto pertandingannya (siapa juga yang mau foto Febe), duaribuan akan menampilkan foto-foto Off Courtnya Febe. Mulai dari ia jalan-jalan gagal Turnamen, narsisnya ia sama kawan-kawannya, ampe kemesraan ia bersama Adistia (pacarnya). Berikut adalah Fotonya Off Courtnya Febe, yang diambil dari Facebook Febe, Maria Febe Kusumastuti II.

Febe Jalan-Jalan

image

image

image

Foto Febe dan Firda Jalan-Jalan abis Kalah itu dipajang di Facebooknya loh (Bangga banget kayaknya). Trus ada komentar aneh gini dari Febe : “Kpn nich bs borong lg?” (Ha, borong Lagi? gak pengen apa sekali kali menang, mau kalah terus borong sepatu disana? Febe Febe)

image

Kreatifnya Febe

image

image

image

Febe Narsis

image

Tahu gak, Narsis ternyata menjadi obat manjur Febe saat ia harus kalah ketika mengikuti turnamen. Komentarnya di salah satu foto : “habiz maen klh…narsis dech hehehheh”

image

image

image

image

image

Itu adalah Foto Febe sama Puzzle bentuknya Rumah, Beli di Singapore. Katanya Febe suka ama gituan, jadi bagi kalian penggemar Febe, ayo kirim kado Puzzle (ada ya penggemar Febe, di twitter gak ada Fanbasenya. Hahaha). Kata Febe : “Gw kan penggemar puzzle… Mcm na bnyk tau… Lo kl nemu puzzle yg unik2 ksh tau gw yaa?”

image

image

Ada yang menarik dari foto diatas, dimana ada komentar dari Febe nih berkaitan dengan turnamen All England 2010. Usai mengalahkan Shixian, Febe kalah di R2 dari Jiang Yanjiao. Ia sedih dan mengatakan bahwa kesedihannya itu membuatnya gak stabil. Mungkin mandegnya prestasi Febe saat ini karena ia sedih tertekan ya (malah kasihan saya). Komentarnya : “Sebenerna ini kesempatan tante…bs msk 8 bsk ss..trz baru ktm pemain china.. Sedih bgt nich tante,fb sering kaya gini…makana prestsina gak stabil..”

image

image

image

Febe sang Model

image

Febe ini cukup pantes buat jadi model, karena perawakan tinggi kurus semampai. Dari wikipedia, tinggi Febe 162 cm. Sementara untuk beratnya, Febe mengatakan di salah satu komentar di foto Facebooknya tahun 2010 lalu bahwa beratnya hanya 42 kg (tergolong kurus, tapi itu 2010 loh)

image

image

Tahu gak, Febe ternyata gak pede dengan Betisnya. Pada komentar di salah satu Foto, Febe bilang gini : “Hahahahahahahaha…krg ajarr..wkwkwkwkw..jgn ngmng2 tentang betis daah…” (emang betisnya gimana, kekurusan? gak jenjang? pantes gak ada foto ama betis dia)

image

Menurut Febe, Foto dengan mata merem itu seni loh, kesannya menikmati gitu katanya (hahaha). Febe bilang : “Hihihihi….model gaya baru nich,matana merem..kan bgs,kesan na tuh lg menikmati hahahahaha…..piss”

image

Pada bagian komentar di Foto diatas, Febe bilang kalau Off Court, pemain cewek juga harus cantik loh. Komentarnya : “Dilap gak bole feminim,ntar lwn na gak tkt donk hahahaha.. Tp kl diluar hrz feminim donk,kan cew hihihi…”

image

image

image

Febe sama Pacar

image

image

image

Oke, itu tadi hasil intip gue di Facebooknya Febe. Sekarang Febe sepertinya udah gak aktif lagi, baik di Facebook maupun Twitter (karena malu jarang prestasi tadi mungkin). Dukung Febe aja yah. Semoga dia bisa berubah menjadi lebih baik, seperti Zhang Ning yang juga baru berprestasi bagus di usia tua. Zhang Ning kan tinggi juga, sama kayak Febe.. Semoga prestasi juga sama..