Bella Optimis Raih Emas

cdbd94369ae7e642df265f49afbcc66e

Kabar yang cukup mengagetkan datang dari Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty yang berani menargetkan diri meraih medali emas di kejuaraan BWF World Championship 2013 di Guangzhou pekan depan. Pacar dari pebulutangkis tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka ini mengatakan bahwa ia optimis bisa meraih emas, ketika diwawancara oleh situs Inilah.com.

“Optimis pasti ada untuk mendapat emas, tapi usaha dulu dan persiapan lebih difokuskan,” begitu ungkap Bella dikutip dari Inilah.com hari ini. Target yang dituturkan Bella ini tentu sangat tinggi, pasalnya selain ia tidak diunggulkan, draw yang akan ditemui Bella bisa dibilang cukup menyulitkan. Jika berhasil lolos di babak pertama saja, Bella sudah harus berjumpa dengan unggulan kedua, Wang Yihan di babak kedua.

Bertemu pemain China yang juga Juara bertahan itu tentu sangat sulit. Tetapi, Bella kini mengaku optimis bisa menang atas Yihan dan membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya di Jerman. “Babak pertama bertemu Denmark dulu. Lalu kalau menang kemungkinan bertemu Wang Yihan di babak kedua. Saya mau mengalahkan dia dulu biar kedudukan 1-1,” begitu lanjut Bella, masih dikutip dari Inilah.com.

Pada pertemuan sebelumnya di Jerman, Bella kalah dengan skor yang tipis, 17-21, 19-21. Dilihat dari skor itu, permainan tentu terlihat sangat berimbang. Semoga di pertemuan keduanya nanti, Bella bisa membuat kejutan dan menang dari Yihan. Bella akhir-akhir ini memang sedang menunjukkan permainan yang cukup cemerlang (dibawah Liang Chiu Shia). Ia bisa memaksakan Juara Olimpiade, Li Xuerui untuk bermain dalam tiga set ketat di Singapore Open 2013 lalu. Saat itu, Bella kalah 19-21, 21-18, 14-21.

Pada nomor tunggal putri ini, terakhir kali Indonesia bisa meraih emas di Kejuaraan Dunia dari Susi Susanti pada tahun 1993, setahun setelah Olimpiade Barcelona (Kayak aa Opik). Pada babak Final saat itu, Susi berhasil mengalahkan sang rival, Bang Soo Hyun dari Korea lewat rubber game 7-11, 11-9, 11-3. Pertemuan dengan Bang Soo Hyun itu merupakan ulangan Final Olimpiade Barcelona, setahun sebelumnya.

Skuad Indonesia di WBC 2013

MS : Tommy Sugiarto [8], Sony Dwi Kuncoro [10], Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso

WS : Lindaweni Fanetri [9], Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, Adrianti Firdasari

MD : Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan [6], Angga Pratama/Ryan Agung Saputra [10], Alvent Yulianto/Markis Kido [15], Yonatan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan

WD : Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta [9], Gebby Ristiyani Imawan/Nuraidah Tiara Rosalia [15]

😄 : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [3], Muhammad RIjal/Debby Susanto [6], Fran Kuriawan/Shendy Puspa Irawati [9], Ricky Widianto/Puspita Richi Dilli [10]