Yuris dan kesimpangsiuran

A0qE6hmCYAE0tfe.jpg large

Belakangan ini, dunia bulutangkis dihebohkan dengan tweet yang dikeluarkan oleh pebulutangkis ganda putra Pelatnas Cipayung, Afiat Yuris Wirawan pada hari senin lalu. Pemain yang kerap disapa Yuris itu menghebohkan para pecinta bulutangkis dengan menyatakan bahwa ia mundur dari Pelatnas Cipayung karena tidak kunjung mendapatkan prestasi yang membanggakan selama berada disana.

“Makasih PBSI, yang telah memfasilitasi saya selama ini. banyak hal, yg saya dapat selama di sana,” begitu bunyi tweet pertama Yuris di akun twitternya @yuriswirawan. Setelah tweet itu, Yuris kembali mengeluarkan tweet kedua yang masih berkaitan dengan tweet pertama itu. “Kurang lebih 5 tahun saya di sana tidak banyak prestasi yang saya berikan. Maka dari itu saya cukup tahu diri untuk mundur pada hari ini,” begitu lanjut Yuris yang kini berpasangan dengan Bona.

Namun, satu hari setelah dikeluarkannya tweet itu, Yuris kembali membuat tweet yang justru menambah kebingungan para pecinta bulutangkis. Ia mengeluarkan tweet yang mengindikasikan bahwa ia tidak jadi hengkang dari Cipayung. “Klub, berwenang dengan keberadaan saya di pelatnas.. jadi kalo pernyataan saya kemarin salah, mungkin akan saya luruskan dgn menuruti apa perintah dari klub saya,” begitu bunyi tweet Yuris pada hari Selasa lalu.

Indikasi tidak jadi hengkangnya Yuris itu duaribuan dapatkan dari kalimat “menuruti perintah klub” dari potongan tweet itu. Kemungkinan, usai Yuris mengeluarkan keputusan mundur pada Senin lalu, PB Djarum memberikan wejangan bagi Yuris itu untuk tetap bertahan di pelatnas. Mungkin tak mau durhaka kepada klub yang membesarkannya itu, Yuris pun legowo menuruti perintah PB Djarum.

Selain Yuris, kasus mundurnya pebulutangkis yang diumumkan lewat jejaring sosial twitter ini juga sebelumnya sempat terjadi pada pemain ganda putra lain, Gideon Markus Fernaldi. Bedanya, Gideon kini benar-benar keluar secara resmi, sementara Yuris kini tidak jadi. Saat itu, Gideon mundur dari Pelatnas karena terus menerus diperam oleh Tim Pelatih Cipayung.

Diduga Dibajak

BQbJlEMCcAA-rK6.jpg large

Kontroversi lain dari kasus mundurnya Yuris yang diumumkan dari jejaring sosial twitter ini justru makin simpang siur tatkala salah satu orang yang terkenal dekat dengan para punggawa cipayung, yaitu Om Cemes mengungkapkan di jejaring sosial twitternya @smesnyangkut bahwa akun Twitter Yuris itu dibajak. Om Cemes mendapatkan konfirmasi Yuris ini lewat pesan Blackberry Messanger. Dalam pesan BBM itu pula, Yuris juga memastikan bahwa ia tidak mundur dari Pelatnas Cipayung (foto atas).

Melihat tweet Om Cemes itu, saya pun turut lega karena Yuris tak jadi mundur. Namun hati kembali berkecimuk ketika melihat jawaban twitter dari Yuris kepada salah satu followernya kemarin. Yuris menyatakan bahwa akun twitternya itu tidak dibajak. “@Baiqhan : hahh bajak??yaa enggak dongg..ini akun sy..gak ada bajak2an,” begitu bunyi tweet Yuris pada Hari Rabu kemarin.

Dengan bunyi tweet akun @yuriswirawan itu, Lalu bagaimana dengan konfirmasi Om Cemes? Gak mungkin kan Om Cemes ngasih kabar HOAX? Kasus ini pun makin simpang siur karena tak ada kejelasan. Berharap ada klarifikasi dari yang berwenang (mention Koh Rudi bareng-bareng ya)..

