WBC Preview – Yixin-Tiara akan Kembali Berjumpa

geby tiara h3 bac2a

Pertarungan Revans sepertinya bakal kembali dilakoni oleh dua ganda putri Indonesia pada kejuaraan BWF World Championship 2013 di Guangzhou, 5-11 Agustus mendatang. Ganda Putri Nomor 1 Indonesia, yaitu Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta diprediksi akan berjumpa dengan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, sementara Nuraidah Tiara Rosalia yang berpasangan dengan Gebby Ristiyani Imawan, diprediksi akan kembali berjumpa dengan rivalnya, Bao Yixin yang dipasangkan dengan Zhong Qianxin.

Dua partai yang akan tampil di babak 16 besar ini tentu akan sangat dinantikan. Pasalnya, Pia/Rizky belum satupun memetik kemenangan dari Matsutomo dan Takahashi dalam 3 pertemuan keduanya dalam turnamen BWF. Jadi, Pia/Rizky harusnya akan tampil maksimal untuk bisa membubuhkan kemenangan pertama atas Unggulan ketiga itu nanti di Kejuaraan Dunia.

Partai revans ganda putri Indonesia lainnya mempertemukan Asian Champion bronze medalist, Gebby Ristiyani Imawan/Nuraidah Tiara Rosalia dengan pasangan China yang kembali dipasangkan, Bao Yixin dan Zhong Qianxin. Meski keduanya belum pernah berjumpa dalam turnamen BWF, ada hal menarik dari pertandingan ganda putri ini. Di partai yang berada di poll atas itu, ada bumbu-bumbu rivalitas antara Tiara dengan Bao Yixin.

“Untuk saya pribadi, ini adalah pertarungan gengsi melawan Bao. Waktu di kelas junior, kami satu angkatan dan sudah sering bertemu baik di nomor ganda putri maupun ganda campuran. Rasanya saya tidak mau kalah kalau bertemu dia, apalagi saya merasa cocok dengan bola-bolanya,” begitu komentar Tiara sewaktu berhasil mengalahkan Bao Yixin di babak kedua Kejuaraan Asia 2013 lalu.

Dengan rekor pertemuan yang cukup baik melawan Bao Yixin itu, Tiara optimis bisa melangkahi Bao Yixin di babak 16 besar Kejuaraan Dunia kali ini. Kondisi pasangan Bao Yixin, yaitu Zhong Qianxin yang baru saja sembuh dari cedera yang sempat menimpanya juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Gebby dan Tiara jika mereka akan bertemu nantinya. duaribuan juga optimis mereka lolos ke Perempat Final.

Prediksi Juara tetap berada pada unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang. Selama pola permainan ganda putri dunia belum bisa seperti Wang/Yu, niscaya mereka tidak akan bisa ditaklukkan (kecuali oleh Tian/Zhao). Untuk tambahan informasi sih, Wang/Yu itu menampilkan pola permainan seperti ganda putra, yaitu dengan kontrol di depan net yang kuat, defence yang rapat, serobotan yang cepat, serta smash yang keras terarah.

Picture1d