WBC Preview – Siapa Juara Tunggal Putra?

Badminton Men's Singles Medal Matches - Malaysia China Full Replay -- London 2012 Olympic Games.mp4_005319320

Usai comeback dari libur Registrasi UNS pada hari ini, duaribuan akan mulai kembali membuat artikel bulutangkis untuk menaikkan rating blog yang sudah jatuh drastis beberapa waktu belakangan. Kali ini, kita akan membahas mengenai Preview Kejuaraan Dunia yang akan digelar pekan depan di Guangzhou, tepatnya pada 5-11 Agustus 2013. Nomor yang akan pertama kali kita bahas adalah nomor tunggal putra, dimana dalam draw yang telah dirilis, Lee Chong Wei dan Lin Dan yang difavoritkan untuk menjadi Juara ditempatkan di poll berbeda.

Entah ini sebuah kenyataan atau ada rekayasa dibaliknya, Draw yang dirilis 22 Juli kemarin menempatkan Lin Dan yang lolos karena mendapatkan Wildcard, tidak satu poll dengan musuh bebuyutannya, Lee Chong Wei yang berstatus Unggulan Pertama. Lee berada di poll atas, sementara Lin ditempatkan di poll bawah. Mungkin ini direkayasa agar ada Dream Final antara keduanya (Ngaruh ke Rating deh).

Meskipun demikian, duaribuan memprediksi bahwa Lee Chong Wei maupun Lin Dan, bisa jadi tidak akan bertemu di Final Kejuaraan Dunia kali ini. Bahkan, mendapatkan medali dari Kejuaraan Dunia kali ini mungkin akan menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka. Pemain-pemain muda seperti Wang Zhengming dan Chen Long siap menjegal keduanya. Mereka punya rekor pertemuan yang cukup berimbang.

Tunggal Putra Indonesia

Untuk para pemain Indonesia, draw yang dirilis pada hari Senin lalu itu tentu sangat memberatkan. Sebut saja andalan utama Indonesia yang berhasil meraih gelar Superseries di Singapore Open bulan kemarin, yaitu Tommy Sugiarto yang diprediksi kembali revans dengan Marc Zwiebler di babak 16 besar. Seperti kita tahu, Tommy tidak mampu meladeni pemain tangan kidal itu pada pertemuan terakhir mereka di Semifinal Indonesia Open 2013. Ia kalah 17-21, 10-21.

Namun, Tommy masih memiliki harapan untuk memenangkan pertandingan pada pertemuan mereka nanti. Pasalnya, Marc Zwiebler ternyata baru sembuh dari cederanya. Tommy harus bisa memanfaatkan kondisi itu untuk meraih tiket 8 besar. Jika ia bisa lolos ke babak Semifinal dengan syarat tidak berjumpa dengan Lee Chong Wei di babak 8 besar itu, ada harapan terbuka baginya untuk menjadi Juara Dunia seperti ayahnya. Berikut adalah prediksi draw Juara Tunggal Putra Kejuaraan Dunia 2013 versi duaribuan.

Picture1A

Iklan