Masih di Kazan, Herman dkk Puasa 18 Jam

BOd_UeyCAAEwafO.jpg large

Ada kisah menarik dari para pebulutangkis andalan Indonesia yang kini sedang berada di Kazan mengikuti Universiade 2013. Mereka yang telah gagal melangkah ke partai puncak memutuskan untuk menjalankan ibadah Puasa hari ini, sama seperti di Indonesia. Mereka telah memulai perjuangan menuju Kemenangan (Hari Raya – red) pada Sahur yang dimulai Dini Hari tadi waktu Kazan.

Salah satu pebulutangkis Indonesia yang kini tengah berada disana, yaitu Hermansyah (foto atas) mengabarkan berita ini lewat tweet di jejaring sosial twitter miliknya, di @syah_87. “@kazan -Russia ….yuuuukkk kita saaauurr,” begitu bunyi tweet Herman sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah tweet ini, Herman kembali membuat tweet yang kini mengungkapkan keluhannya mengenai Ibadah Puasa di Kazan. Ia berujar bahwa di Kazan, Puasa akan berlangsung lebih lama dari yang biasanya dilakukan di tanah air.

Puasa di Kazan akan berlangsung sekitar 18 jam, 4 jam lebih panjang dari Ibadah Puasa yang biasa dijalankan di Indonesia (kurang lebih 14 jam). “Saurrr saurrr saurrr puasa 18 jam itu sesuatu..” begitu tweet kedua Herman menyinggung mengenai Ibadah Puasa yang dijalankannya mulai hari ini. Selain beribadah Puasa, ritual lain yang dijalankan selama Bulan Ramadhan seperti Sholat Tarawih pastinya tak sulit dijalankan disana. Pasalnya, Kazan adalah salah satu wilayah di Rusia yang punya populasi Islam yang cukup banyak (kurang lebih 3,8 juta jiwa). Seharusnya, tak sulit untuk menemui Masjid di Kota yang berada di Tatarstan itu.

Di Kazan, Herman dkk mungkin akan tinggal kurang lebih hingga penutupan Universiade ini pada 17 Juli nanti. Bisa jadi pula, ia bersama Tim Bulutangkis Indonesia akan pulang lebih dulu pada 11 Juli usai berakhirnya gelaran Bulutangkis Universiade. Kepastian mengenai hal ini akan kita nantikan dari Herman dkk.

Hari ini, Aris dan Dian yang menjadi Wakil tunggal Indonesia di Perempat Final akan bertarung memperebutkan satu tempat di Semifinal melawan Ganda Malaysia. Kita doakan, semoga mereka menang! Jadi, Bulutangkis Indonesia tetap pulang bawa medali dari Universiade kan! Semangat!

Iklan