(AJC) Indonesia dapat Perunggu dari nomor Beregu

setyana sf acy 13 1a

Tim Beregu Campuran Indonesia yang Senin lalu gagal menjadi Juara Grup A mendapatkan balasan setimpal kemarin. Dipertemukan dengan Thailand di babak Perempat Final, Indonesia sukses menang dengan skor tipis 3-2 sekaligus memastikan diri ke Semifinal. Di babak empat besar itu yang dilangsungkan pada sore harinya, Indonesia berjumpa dengan unggulan kedua, Korea yang melaju juga lewat pertarungan sengit 3-2 atas Taipei. Menghadapi Korea, Indonesia harus tumbang dengan skor 1-3.

Faktor stamina kemungkinan menjadi penyebab utama kegagalan Tim Indonesia menghadapi Korea di babak Semifinal kemarin sore itu. Selain karena para pemain memang terlihat tidak tampil segar di lapangan, seperti Setyana Mapasa (foto atas), Manajer Tim AJC Indonesia, Chafiz Yusuf juga mengakui bahwa tidak berubahnya formasi yang diturunkan, membuat beberapa pemain kecapekan.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Chafidz mengatakan bahwa Hanna dan Setyana/Rosyita memang kalah dari segi stamina. “Hanna sebetulnya punya peluang, namun staminanya sudah terkuras dari pertandingan sebelumnya, jadi fokusnya terganggu. Untuk ganda putri, Selain stamina, ganda putri kita juga kalah dari segi teknik permainan, seperti serangan dan pertahanannya.”

Meskipun gagal melangkah ke partai Final, Tim Indonesia telah memastikan akan membawa pulang medali perunggu lewat nomor Beregu ini karena telah mencapai Semifinal. Selain Indonesia, perunggu juga didapat oleh sang Juara bertahan, Jepang yang juga mencapai babak Semifinal, namun dihentikan langkahnya oleh China.

Untuk partai Final, China dan Korea akan saling bertemu untuk memperebutkan gelar Juara pada Hari Rabu ini, pukul 08.00 WIB. Line Up partai China melawan Korea ini adalah sebagai berikut.

šŸ˜„ : Chen Qingchen/Huang Kaixiang [CHN] vs Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung [KOR]

MS : Lin Guipu [CHN] vs Jeon Hyuk Jin [KOR]

MD : Liu Yuchen/Lin Junhui [CHN] vs Choi Sol Kyu/Park Se Woong

WS : Qin Jinjing [CHN] vs Kim Hyo Min [KOR]

WD : Chen Qingchen/He Jiaxin [CHN] vs Lee Sun Min/Kim Ji Won [KOR]