(Universiade) Kalahkan China, Korea boyong satu emas

Picture1

Final Beregu Campuran kejuaraan Bulutangkis Universiade Kazan 2013 yang berlangsung malam tadi akhirnya dimenangkan Tim Korea Selatan yang sukses mengalahkan Unggulan pertama, China dengan skor telak 3-0. Kemenangan Tim Korea atas China ini membuat mereka berhasil memastikan satu emas dari Bulutangkis Universiade 2013. Pada pertandingan Final yang berlangsung malam tadi, 2 dari 3 angka yang berhasil dipetik oleh Korea ternyata disumbang oleh peraih medali emas Olimpiade Beijing, Lee Yong dae yang bermain di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, Lee yang dipasangkan dengan Peraih medali emas ganda putri Universiade 2011 lalu, yaitu Jang Ye Na berhasil membantai pasangan China, Liu Cheng/Luo Yu dua gim langsung, 21-14, 21-16. Untuk nomor ganda putra, Lee yang dipasangkan dengan Ko Sung Hyun, juga sukses mengalahkan pasangan China, namun kali ini adalah duet Li Gen (anak Li Yongbo) dan Chen Luoxun. Ko-Lee menang dua gim telak 21-9, 21-11.

Satu angka lain yang turut menjadi penyumbang kemenangan bagi Tim Korea di babak Final ini adalah partai tunggal putra, dimana Hong Ji Hoon harus melakoni pertarungan yang sangat ketat untuk bisa mengalahkan tunggal putra China, Gao Huan. Ia menang rubber game 21-19, 17-21, 21-18. Hasil ini membuat Korea meraih emas, China hanya mendapat perak, sementara Thailand dan Taipei yang kemarin gagal di babak Semifinal akan mendapatkan medali perunggu.

Indonesia sendiri hanya finish di peringkat 9 klasemen akhir nomor Beregu Campuran. Tim kesayangan kita itu hanya finisih di peringkat tersebut karena gagal di babak 16 besar lalu oleh Tim Jepang dengan skor telak 0-3. Untuk selengkapnya, berikut adalah Klasemen akhir nomor Beregu Campuran kejuaraan Bulutangkis Universiade Kazan 2013.

Final Standing

Picture1