(Universiade) Indonesia jumpa Inggris di babak Playoff

Picture2

Setelah gagal mempertahankan gelar Juara di nomor Beregu Campuran usai tumbang di tangan Jepang dengan skor 0-3 pada babak 16 besar kemarin, Tim Indonesia tidak hanya akan menjadi penonton saja di Universiade Kazan ini. Mereka masih akan melakoni pertandingan pada Hari Minggu ini untuk memperebutkan posisi 9-12. Dalam draw yang telah dirilis pihak panitia (foto atas), Indonesia akan dipertemukan dengan Tim Inggris pada babak Playoff 9-12.

Jika Indonesia bisa memenangkan pertandingan dari Tim Inggris itu, Indonesia masih akan melakoni satu pertandingan lagi untuk memperebutkan posisi 9 dan 10. Lawan yang akan dijumpai nantinya di babak Final Playoff 9/10 itu adalah pemenang pertandingan antara Tuan Rumah Russia dengan Perancis.

Hal yang sama juga akan dilakoni Tim Merah Putih apabila mengalami kekalahan atas Inggris di babak Playoff 9/12 itu. Jika kalah, Indonesia juga masih akan bertanding, tetapi untuk memperebutkan posisi 11 dan 12. Untuk Final Playoff 11/12 itu, lawan yang akan dihadapi adalah tim yang kalah dari pertandingan Rusia dengan Perancis.

Keempat Unggulan melaju ke Semifinal

China, Korea, Thailand dan Taipei melaju ke babak Semifinal nomor Beregu Campuran kejuaraan Universiade Kazan 2013. Keempat negara yang berstatus unggulan itu lolos usai menumbangkan lawan-lawannya di babak Perempat Final malam tadi. China yang merupakan unggulan pertama sukses menumbangkan Jerman dengan skor 3-0, Korea mengalahkan Polandia dengan skor 3-0, Taipei menyingkirkan Jepang dengan skor 3-1, dan pertandingan paling menegangkan terjadi dimana Thailand dengan tragis melengserkan Malaysia dengan skor 3-2.

Pertandingan antara Thailand dan Malaysia itu sangat menegangkan karena harus memainkan partai terakhir, yaitu partai ganda putri guna menentukan siapa yang lolos ke babak Semifinal. Di partai penentuan itu, pasangan Porntip Buranaprasertsuk dan Savitree Amitapai dengan pengalamannya sukses mengalahkan duet Lee Meng Yuan/Chow Mei Kuan lewat rubber game yang sangat gila, 11-21, 21-18, 23-21 selama 70 menit.

Kemenangan Thailand ini tidak sia-sia. Mereka sudah memastikan akan membawa pulang medali ke Bangkok karena sudah sampai di Semifinal (Kalah di Semifinal tetap dapat Perunggu). Untuk babak Semifinal yang akan berlangsung siang ini, Thailand akan berjumpa dengan Korea, sementara China akan berjumpa dengan Taipei. Malaysia bersama tiga negara lain yang gagal di Perempat Final, yaitu Jerman, Jepang dan Polandia akan mengikuti babak playoff untuk menentukan peringkat 5 hingga 8 (Draw di foto atas).

Picture1