(AJC) Indonesia pastikan tempat di Perempat Final

masita kevn L2 acy 13 4a

Tim Bulutangkis Beregu Campuran Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak Perempat Final kejuaraan Badminton Asia Youth U-19 Championship 2013 usai memenangkan laga kedua penyisihan Grup A melawan Singapura petang ini. Indonesia sukses mengalahkan Negeri Singa itu dengan skor telak 5-0. Dari lima partai yang dipertandingan melawan Singapura itu, partai paling seru terjadi di nomor tunggal putra dan tunggal putri, dimana Indonesia yang menurunkan Fikri Ihsandi Hadmadi dan Hanna Ramadhini, sempat dibuat kerepotan oleh permainan pemain lawan.

Fikri yang berhadapan dengan Ong Soon Yang Bernard itu sebenarnya bisa menang mudah tatkala bisa unggul jauh 11-6 di interval gim pertama. Sayangnya, usai istirahat interval itu, Fikri tidak banyak berkutik karena permainan yang diterapkan oleh Ong Bernard. Dari kedudukan 11-6, Fikri justru ketinggalan 16-20. Untungnya, ia bisa mengendalikan permainan setelahnya dan menang 25-23. Di gim kedua, ia mencoba tidak mengulangi kesalahan di gim pertama. Ia pun berhasil mendikte lawan sehingga menang telak 21-9.

Untuk partai tunggal putri, Hanna Ramadhini yang kembali revans Liang Xiayu sempat dibuat dibuat keteteran di gim pertama. Pemain yang merupakan jebolan PB Mutiara Bandung itu kalah 19-21 sebelum bisa come back di dua gim selanjutnya dengan skor telak, 21-11 dan 21-12. Selain dua partai itu, tiga partai lain yang dilakoni para pemain Indonesia berlangsung relatif singkat. Tidak terjadi rubber game maupun deuce seperti yang dialami Fikri dan Hanna.

Selengkapnya, Hasil pertandingan antara Tim Indonesia melawan Singapura adalah sebagai berikut.

XD : Fajar Alfian/Della Augustia Surya [INA] beat Terry Hee/Elaine Chua [SIN] 21-17, 21-14 – 0:21

BS : Fikri Ihsandi Hadmadi [INA] beat Bernard Ong [SIN] 25-23, 21-9 – 0:31

GS : Hanna Ramadini [INA] beat Liang Xiaoyu [SIN] 19-21, 21-11, 21-12 – 0:47

BD : Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamulyo [INA] beat Terry Hee/Jian Tan [SIN] 21-13, 21-11 – 0:18

GD : Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa [INA] beat Elaine Chua/Min Yeo [SIN] 21-10, 21-17 – 0:21

Usai menumbangkan Singapura dan Kazakstan di babak penyisihan Grup A hari ini, besok Tim Indonesia masih akan melakoni satu partai penyisihan Grup lain melawan Tim Kuat Malaysia. Pertandingan melawan Malaysia ini akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai Juara Grup A karena kedua negara sama-sama mengantongi dua kemenangan. Indonesia tentu akan mati-matian mengejar status Juara Grup, pasalnya dengan mendapat status ini, Indonesia akan terhindar dari Tim Kuat seperti China, Korea dan Thailand pada babak Perempat Final.

Iklan