(Universiade) Kalahkan Indonesia, Taipei Juara Grup E

2x_2

Tim Bulutangkis Beregu Campuran Indonesia gagal membuat kejutan di kejuaraan multievent Universiade Kazan 2013 setelah takluk dari Tim kuat Taipei dengan skor 1-4 pada laga terakhir penyisihan Grup E yang berlangsung malam tadi. Kemenangan Taipei atas Indonesia ini memang sudah bisa diperkirakan banyak pihak, karena Tim yang berstatus unggulan 3/4 itu menurunkan para pemain utamanya, seperti Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen.

Indonesia pun sebenarnya juga telah menurunkan para pemain terbaiknya, semisal Adi Pratama dan Tike Arieda Ningrum (foto atas). Namun, para pemain Indonesia memang harus mengakui bahwa mereka kalah kelas dari para pemain Taipei. Satu-satunya angka yang berhasil dicuri Indonesia atas Taipei didapat di partai kelima yang memainkan nomor ganda putri.

Indonesia yang menurunkan duet Aris Budiharti dan Dian Fitriani sukses menundukkan pasangan Tsai Pei Ling dan Chiang Kai Hsin dua gim langsung, 21-15, 22-20. Berikut adalah hasil lengkap pertandingan penyisihan Grup E nomor Beregu Campuran kejuaraan Universiade Kazan 2013 antara Taipei melawan Indonesia.

😄 : Chen Hung Ling/Wang Pei Rong [TPE] bt Ariyanto Haryadi Putra/Dian Fitriani [INA] 21-12, 21-19

MS : Chou Tien Chen [TPE] bt Adi Pratama [INA] 14-21, 21-13, 21-12

WS : Tai Tzu Ying [TPE] bt Tike Arieda Ningrum [INA] 21-16, 21-14

MD : Chen Hung Ling/Lu Chia Pin [TPE] bt Rio Wilianto/Adi Pratama [INA] 21-18, 21-16

WD : Aris Budiharti/Dian Fitriani [INA] bt Tsai Pei Ling/Chiang Kai Hsin [TPE] 21-15, 22-20

Dengan kemenangan ini, Taipei dipastikan langsung lolos ke babak perempat Final karena berstatus Juara Grup E. Selain Taipei (seed 3/4), tiga negara lain yaitu China (seed 1), Korea (seed 2) dan Thailand (seed 3/4) yang masing-masing menjadi Juara Grup A, F dan B juga lolos ke babak Perempat Final secara otomatis. Lawan dari keempat negara itu masih akan diperebutkan oleh 8 negara lain (termasuk Indonesia) pada babak 16 besar yang akan berlangsung pada Sabtu pagi ini.