(Universiade) Indonesia tumbang di Perdelapan Final

Picture2

Tim Bulutangkis Beregu Campuran Indonesia gagal mempertahankan medali emas yang diraih di Shenzen dua tahun lalu di Universiade Kazan 2013 kali ini. Indonesia dikalahkan oleh Tim Jepang di babak Perdelapan Final (16 besar) siang ini dengan skor telak 0-3. Kekalahan Tim Beregu Indonesia itu dimulai dari partai tunggal putri, dimana Novalia Agustianti gagal mengantisipasi permainan Haruna Kita. Mahasiswa Trisakti itu kalah 19-21, 15-21 atas Haruna.

Di partai kedua, sebenarnya Indonesia punya peluang untuk menang tatkala tunggal putra Indonesia, Hermansyah sempat mencapai kedudukan game point 20-19 terlebih dahulu atas pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Sayangnya, ia tidak bisa mengeksekusi dengan baik di poin kritis itu. Nishimoto langsung mendapat tiga poin beruntun sehingga menutup kemenangan 22-20 di gim pertama. Kalah nyesek di gim pertama, Herman tak dapat berbuat banyak di gim kedua. Ia langsung tertinggal 8-15 hingga akhirnya kalah 15-21.

Di partai ketiga yang memainkan nomor ganda putri, Jepang akhirnya memastikan diri lolos ke babak 8 besar setelah duet Miri Ichimaru/Shiho Tanaka sukses mengalahkan pasangan Indonesia, Dian Fitriani dan Aris Budiharti dua gim langsung, 21-17, 21-18. Untuk babak 8 besar yang akan berlangsung pada Malam nanti, Jepang akan bersua dengan Taipei untuk memperebutkan satu tiket Semifinal.

Selain Indonesia, Tuan Rumah Rusia, Inggris dan Perancis juga gagal melangkah ke babak 8 Besar. Rusia kalah dari Malaysia 1-3, Inggris kalah dari Jerman 1-3, sementara Perancis kalah dari Polandia dengan skor 2-3. Meski telah kalah di babak Perdelapan Final siang tadi, Tim Beregu Campuran Indonesia masih akan bertanding dengan empat tim yang kalah itu untuk memperebutkan posisi 9-12 besok. Kita doakan semoga Indonesia bisa mendapat peringkat 9, biar gak jelek-jelek amat hasilnya…

R16 Mixed Team : Indonesia vs Japan 0 – 3

WS : Novalia Agustianti vs Haruna Kita : 19-21 15-21

MS : Hermansyah vs Kenta Nishimoto : 20-22 15-21

WD : Dian Fitriani/Aris Budiharti vs Miri Ichimaru/Shiho Tanaka : 17-21 18-21