(Universiade) Indonesia kembali bertemu Jepang

Picture1

Tim Beregu Campuran Indonesia yang kemarin hanya finish sebagai Runner Up di Grup E harus melalui babak 16 besar guna meloloskan diri ke babak Perempat Final nomor Beregu Campuran kejuaraan Universiade Kazan 2013. Dalam draw yang telah dirilis di situs resmi turnamen siang ini, Indonesia harus berjumpa dengan Jepang untuk memperebutkan satu tempat di Perempat Final.

Pertemuan dengan Tim Jepang ini tentu adalah pertemuan yang menarik karena beberapa tahun belakangan, Jepang dan Indonesia memang bisa dibilang sering bertemu dalam event Beregu. Sebut saja di Piala Thomas dan Uber 2012 lalu, dimana tim putra dan putri Indonesia kalah 2-3 di babak Perempat Final.

Untuk kejuaraan kali ini, Jepang memang tidak menurunkan skuad terbaiknya. Namun, dalam daftar para atlet bulutangkis yang dikirim Jepang ke Kazan, terdapat beberapa nama tenar seperti Akira Koga dan Kenta Nishimoto yang sempat merasakan atmosfer dunia bulutangkis internasional. Selain Akira Koga dan Kenta Nishimoto itu, Jepang turut membawa Kento Horiuchi, Saito Taichi, Hoshino Shohei, Takeuchi Yoshinori, Kita Haruna, Tanaka Shiho, Sayaka Kumagai, Aki Hirai, Eriko Tamaki dan Miri Ichimaru ke Kazan.

Melawan Jepang, Indonesia punya peluang lebih untuk bisa menang. Dengan syarat, para pemain yang diturunkan tentu dalam keadaan prima. Pasalnya, seperti kita tahu para pemain Jepang adalah para pemain yang sangat ulet. Kemanapun bola diarahkan, mereka akan selalu mencoba untuk menggapainya.

Selain laga Indonesia Kontra Jepang ini, enam negara lain, yaitu Rusia, Malaysia, Jerman, Inggris, Polandia dan Perancis juga akan saling bertarung guna memperebutkan tiga tiket perempat final lain. Rusia yang berstatus tuan rumah akan berjumpa dengan Malaysia, Jerman yang merupakan Juara Eropa akan bertemu dengan Inggris, serta Polandia akan bentrok dengan Perancis. Untuk membayangkan sistem undiannya, berikut duaribuan buatkan skema knockout draw Beregu Campuran Universiade 2013.

Picture1ae