Jo : Terima Kasih Tuhan

Picture1ta

Jonatan Christie memang sedang dalam performa terbaiknya belakangan ini. Setelah berhasil meraih dua medali emas di Kejuaraan ASEAN School Games 2013 pekan lalu di Hanoi, trend positif kemenangan Jo itu dilanjutkan di Surabaya. Tunggal putra yang masih berusia 16 tahun itu berhasil lolos ke partai Final kejuaraan Indonesia International Challenge 2013. Jo lolos ke babak Final setelah menumbangkan mantan pemain Pelatnas, Febriyan Irvanaldy lewat rubber game selama 1 jam 20 menit yang berakhir dengan skor 18-21, 21-11, 21-12.

Usai memenangkan pertandingan yang sangat menguras tenaga itu, Jo pun membuat status di akun jejaring sosial Facebook miliknya yang berisi ucapan syukur kepada Tuhan atas keberhasilannya lolos ke Final. “Terima kasih Tuhan,” begitu bunyi status yang dipublikasikan Jo beberapa jam yang lalu. Selain karena memang ingin mengincar gelar pertama di Kejuaraan Indonesia International Challenge ini, Jo juga punya motivasi lain untuk bisa lolos ke Final. Ia ingin menunjukkan perkembangan permainannya kepada Sang Mama, Theresia Marlanti Djaja.

“Pengen masuk final, Biar Mama Bisa nonton saya di TV, jadi saya fikir, ini saatnya,” begitu ungkap Jo dalam wawancaranya bersama Om Cemes sebelum pertandingan Semifinal siang tadi. Keinginan Jo itu memang akhirnya terkabul. Sang Mama akan bisa menyaksikan Jo bertanding pada babak Final besok karena TVRI akan menyiarkan secara langsung pertandingan Final Indonesia International Challenge 2013 mulai pukul 13.00 WIB.

Untuk partai Final besok, Jonatan Christie akan memperebutkan gelar Juara dengan unggulan pertama sekaligus Juara bertahan di turnamen ini, yaitu Alamsyah Yunus. Alamsyah sendiri berhasil kembali melangkah ke partai Final IIC 2013 ini usai memenangkan pertarungan Semifinal yang sangat melelahkan atas pemain Hongkong, Nan Wei lewat rubber game 17-21, 23-21, 21-15 selama 1 jam 40 menit (100 menit).

Dengan pertarungan semifinal yang sama-sama melelahkan itu, partai Final antara Jonatan Christie dengan Alamsyah Yunus ini tentu akan menjadi pertandingan yang akan sangat menarik. Pasalnya, di satu sisi, Alamsyah adalah pemain berpengalaman yang tidak mudah dimatikan, namun di sisi lain, Jonatan Christie kini sedang dalam performa terbaiknya. Jadi, akan sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan jadi pemenang di Final besok.

Result Semifinal Indonesia International Challenge 2013

Picture1

Line Up Final Indonesia International Challenge 2013 (Live di TVRI pukul 13.00 WIB)

😄 : Ardiansyah/Devi Tika Permatasari [INA/4] vs Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi [INA]

MD : Praveen Jordan/Didit Juang [INA] vs Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra [INA]

WS : Dinar Dyah Agustine [INA] vs Stefani Stoeva [BUL/6]

MS : Alamsyah Yunus [INA/1] vs Jonatan Christie [INA]

WD : Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia [INA/3] vs Melvira Oklamona/Maretha Dea Geovani [INA/4]