Febry : Siap Fight, Siap Mental!

febri

Pebulutangkis andalan Jawa Timur, Febriyan Irvanaldy (foto atas) menjadi tunggal putra ketiga dari Indonesia yang berhasil lolos ke babak Semifinal kejuaraan Indonesia International Challenge 2013. Febry yang merupakan Atlet asal PB HiQua Wima itu meraih tiket empat besar usai melakoni pertandingan maraton sepanjang 1 jam 15 menit untuk menundukkan tunggal putra Pelatnas, Panji Akbar lewat rubber game 21-14, 18-21, 21-14. Di babak Semifinal yang akan berlangsung Hari ini, Febry akan berjumpa dengan pemain Pelatans lain, Jonatan Christie.

Jo kini menjadi satu-satunya harapan Pelatnas untuk meraih gelar di nomor tunggal putra, pasalnya dua pemain lain yang akan bentrok di poll atas bukan berasal dari Pelatnas. Di poll atas, Sang Juara bertahan Alamsyah Yunus akan berjumpa dengan pemain Hongkong, Nan Wei. Alamsyah lolos ke Semifinal usai menundukkan Robin Gonansa, 21-17, 21-13, sementara Nan Wei menyingkirkan pemain Indonesia lain, Senatria Agus Setia Putra, 18-21, 21-13, 21-17.

Jo yang pekan lalu sukses meraih dua medali emas di kejuaraan ASEAN School Games 2013 ini sendiri berhasil menginjakkan kaki di babak Semifinal usai mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Andre Marteen Tene dua gim langsung, 21-18, 21-18. Pada babak Semifinal nanti, Laga antara Jo melawan Febri ini tentu menjadi pertarungan yang sangat menegangkan, pasalnya keduanya membawa gengsi Pelatnas-Non Pelatnas. Jika Jo kalah, Pelatnas yang memboyong banyak pemain untuk berlaga ke Surabaya ini harus pulang tanpa gelar di tunggal putra.

Hadapi Jo, Ini persiapan Febri

Menghadapi Jonatan Christie yang digadang-gadang menjadi salah satu pemain andalan masa depan Indonesia, Febriyan Irvanaldy mengaku tidak menyiapkan hal khusus. Dalam wawancara bersama salah satu Administrator Badminton Lovers malam tadi, pemain yang sempat membela Singapura pada tahun 2005 hingga 2009 itu mengaku akan Siap Fight dan Siap Mental. “Mengenai persiapan melawan Jonathan Christie, Saya cuma menyiapkan hal-hal seperti pada pertandingan sebelumnya, Siap Fight, Siap Mental,” begitu ucap Febri menjawab pertanyaan dari Admin BL.

Dengan Fighting dan Mental Spirit itu, Febri berharap bisa mendapatkan hasil yang baik. Menurutnya, Urusan Menang dan Kalah itu nomor 2. “Menang kalah itu urusan no 2. Pokoknya semangat terus,” lanjut Febri yang diwawancara Admin BL lewat BBM. Untuk selengkapnya, berikut adalah wawancara antara Admin BL dengan pebulutangkis Hi Qua Wima, Febriyan Irvanaldy yang dikutip dari FP Badminton Lovers.

Malam Irvan, Sedang Apa, Saya menggangukah istirahatnya Irvan, Bolehkah Saya Meminta Waktunya sebentar? Saya Admin dari FP BL, Mau Menanyakan apa saja persiapan Irvan di pertandingan besok di Semi Final IIC saat melawan Jonathan Christie?

Iya, tidak mengganggu kok saya sedang makan Malam. Ditanya tentang persiapan melawan Jonathan Christie Saya cuma menyiapkan seperti biasa saja seperti pertanding-pertandingan sebelumnya, Siap Fight, Siap Mental.

Tidak adakah Persiapan Khusus?

Tidak ada persiapan khusus saat berhadapan dengan Jonathan Christie, nanti pas di lapangan harus Fighting, menang kalah itu urusan no 2. Pokoknya semangat terus.

Apa Sudah pernah Bertemu dengan Jonathan di pertandingan sebelumnya?

Belum Pernah beretemu, tapi saya sudah sering melihat dia (Jonathan – red) bertanding.

Apa Kelebihan dari Lawan

Kelebihan Jonathan Memiliki Smash yang kenceng jadi saya harus mewaspadai smash dari Jonathan.

Thanks Irvan, atas waktunya, lain kali saya akan bertanya lagi ke kamu tapi tentang biodata kamu, untuk pertanyaannya saya akan musyawarahkan dulu dengan admin dan member FP BL lainnya siapa tau dari mereka ada yang mau bertanya atau kasih masukan dan saya sebagai Perantaranya.

Haha, Okay.

1012781_609814232385204_527573214_n

Draw Semifinal Indonesia International Challenge 2013

MS : Alamsyah Yunus [INA/1] vs Nan Wei [HKG/4]

MS : Febriyan Irvannaldy [INA] vs Jonatan Christie [INA]

WS : Dinar Dyah Agustine [INA] vs Milicent Wiranto [INA/4]

WS : Stefani Stoeva [BUL/6] vs Mazziyah Nadhir [INA/5]

MD : Ade Yusuf/Wahyu Nayaka [INA/1] vs Praveen Jordan/Didit Juang [INA]

MD : Sandy I Komang/Allan Moh Solihuddin [INA] vs Hardianto/Agripinna Prima [INA]

WD : Stevani Stoeva/Gabriella Stoeva [BUL/1] vs Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia [INA/3]

WD : Maretha Dea Geovani/Melvira Oklamona [INA/4] vs Nadya Melati/Natalia C Poluakan [INA]

😄 : Rendra Wijaya/Keshya Nurvita Hanadia [INA] vs Ardiansyah/Devi Tika Permatasari [INA/4]

😄 : Rafi Rizki Ristian/Novalita Anggraeni [INA] vs Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi [INA]