Rusia andalkan nomor Ganda

url

Tim Rusia yang berstatus tuan rumah tak mau jadi penggembira saja di cabang olahraga Bulutangkis Universiade Kazan 2013. Negara yang beribukota di Moscow itu membawa skuad penuh untuk bisa meraih medali untuk pertama kali di cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Tennis Academy, 5-11 Juli tersebut. Dari total 18 pemain yang dibawa Rusia untuk Universiade Kazan kali ini, mereka mengandalkan 3 nama tenar, yaitu Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov dan Nina Vislova (foto atas) untuk bisa memenuhi harapan mereka itu.

“Kami memiliki harapan untuk meraih medali dari pasangan ganda putra Vladimir Ivanov/Ivan Sazonov. Ivanov dan Vislova juga memiliki peluang di nomor ganda campuran,” begitu ungkap kepala pelatih Tim Bulutangkis Rusia, Klaudia Mayorova di situs resmi kejuaraan, yaitu di Kazan2013.ru. Untuk mempersiapkan tiga pemain yang diharapkan bisa menyumbang medali di Universiade itu, Mayorova sudah memboyong mereka ke Kazan sejak 1 Juli silam.

Tiga nama tenar Rusia itu telah diboyong ke Kazan bersama 15 pemain Rusia lain, yaitu Pavel Fomin, Denis Grachev, Nikita Khakimov, Vasily Kuznetsov, Andrei Parakhodin, Anatoly Yartsev, Vladimir Malkov, Tatjana Bibik, Anastasiia Cherviakova, Romina Gabdullina, Irina Khlebko, Evgenia Kosetskaya, Natalia Perminova, Kseniia Polikarpova dan Viktoriia Vorobeva untuk lebih dulu menyesuaikan dengan keadaan lapangan di Tennis Academy.

Untuk kejuaraan nanti sendiri, Mayorova menilai bahwa Tim terkuat berasa dari Korea. China menurutnya memang baik, namun mereka tidak membawa pemain utama mereka ke Kazan. “Yang terkuat adalah Korea. Kita belum tahu pasti mengenai Tim China karena mereka tidak membawa para pemain utamanya,” begitu tutup kepala pelatih yang telah membawa Valeria Sorokina dan Niva Vislova menjuarai Kejuaraan Eropa di tahun 2010 silam.

Bulutangkis di Universiade Kazan 2013 akan memperebutkan total 6 medali emas pada 5-11 Juli ini. Nomor Beregu akan dipertandingkan lebih dulu pada 5-7 Juli, sementara nomor perorangan baru dimulai pada 8-11 Juli nanti. Untuk selengkapnya, anda bisa melihat di situs resmi kejuaraan di Kazan2013.ru.