Pulih, Sony siap Tempur di Guangzhou

Az6t4KxCAAAlmA1.jpg large

Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas Cipayung, Sony Dwi Kuncoro kini sudah pulih dari cedera pinggang yang beberapa waktu lalu kembali menimpanya. Saat ini, Pemain yang kini bertengger di peringkat 10 dunia itu sudah menjalani latihan intensif guna menghadapi Kejuaraan Dunia 2013 yang akan dilaksanakan di Guangzhou, 5-11 Agustus mendatang.

“Sudah sembuh. Ini sudah latihan rutin kok,” begitu pernyataan Sony mengenai kondisinya. Ia terlihat sudah tampil baik tatkala berlatih bersama kawan-kawannya di Pelatnas Cipayung beberapa hari belakangan. Frekuensi latihan yang dijalani Sony pun sama dengan kawan-kawannya, yaitu 5 jam sehari yang terbagi atas dua sesi, yaitu sesi pagi yang berlangsung pukul 08.00 – 11.00 WIB dan sesi sore yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB.

Memasuki bulan Ramadhan beberapa hari lagi, Jadwal latihan yang dijalani Sony akan tetap sama, yaitu 5 jam sehari. Dengan frekuensi latihan yang sama itu, kemungkinan ia tidak akan berpuasa untuk menjaga kondisinya agar tetap baik. “Jadwal latihan pun sama saat Ramadan nanti. Jadi, mungkin nggak puasa karena persiapan ke Kejuaraan Dunia,” begitu jelas pemain berusia 28 tahun itu.

Selain tidak puasa, Sony juga dipastikan tidak akan berlebaran di Indonesia, pasalnya Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan akan jatuh pada 8 Agustus mendatang ternyata bentrok dengan jadwal pertandingan Kejuaraan Dunia yang akan dijalaninya. Sehingga, ia beserta para pemain lain yang tampil di Kejuaraan Dunia nanti dipastikan akan berlebaran di Guangzhou. Bagi Sony sendiri, hal ini tentu tidak diharapkannya, karena ia juga harus rela meninggalkan sang istri, Gading Safitri (foto atas) dan anak-anaknya.

Semoga Om Sony menang ya di Kejuaraan Dunia nanti, Semangat!