Indonesia satu Grup dengan Taipei di Universiade

969517_10151585275783163_1882168570_n

Tim Bulutangkis Beregu Campuran Indonesia harus menemui lawan yang berat di babak penyisihan Grup nomor Beregu Campuran kejuaraan multievent Universiade 2013. Indonesia ditempatkan di Grup E bersama Tim Kuat Taipei (foto atas) dan Australia. Taipei yang membawa para pemain handal seperti Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying diunggulkan untuk bisa menjuarai Grup E ini. Jika Indonesia gagal menjuarai Grup E ini, Indonesia terancam tidak bisa mempertahankan medali emas yang diraih di Shenzen dua tahun lalu.

20 Tim termasuk Indonesia berpartisipasi memperebutkan satu medali emas ini dari nomor Beregu Campuran ini. 20 Tim itu dibagi menjadi 6 Grup, dimana 4 grup diisi oleh 3 tim, sementara 2 grup lain diisi oleh 4 tim. China dan Korea menduduki unggulan teratas di nomor Beregu Campuran ini. China menjadi unggulan pertama dan ditempatkan di Grup A, sementara Korea menjadi unggulan kedua dan ditempatkan di Grup F. Untuk selengkapnya, berikut adalah draw untuk nomor Beregu Campuran kejuaraan Bulutangkis Universiade 2013.

Grup A : China, Perancis, Estonia

Grup B : Thailand, Malaysia, Brasil

Grup C : Rusia, Polandia, Srilanka, Kanada

Grup D : Jepang, Jerman, Amerika Serikat, Macau

Grup E : Taipei, Indonesia, Australia

Grup F : Korea, Inggris, Ukraina

Panitia Universiade menyediakan total 8 lapangan untuk pertandingan penyisihan Grup Beregu Campuran ini. Diharapkan, seluruh pertandingan Grup akan usai pada Hari ini, sehingga besok sudah bisa dimulai babak knockout. Untuk babak knockout sendiri, 6 Juara Grup sudah bisa dipastikan lolos ke babak Perempat Final, namun 2 slot Perempat Finalis lain ini masih duaribuan dipertanyakan asalnya. Di situs resmi turnamen, tidak dijelaskan mengenai 2 slot sisa di babak 8 besar itu.

Indonesia baru akan memulai pertandingan babak Penyisihan Grup pada sesi siang sekitar pukul 14.00 waktu Kazan melawan Australia, dilanjutkan di sesi malam pada pukul 18.00 waktu Kazan melawan Taipei. Di saat laga Taipei melawan Australia pada sesi pagi ini, ada hal menarik pada Tim Taipei. Mereka tidak menurunkan Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen di nomor tunggal putri dan tunggal putra. Kemungkinan, dua andalan mereka itu akan dipersiapkan untuk turun pada saat laga kontra Indonesia malam nanti.