Duo Stoeva masih melaju di Surabaya

BOTfaWCCEAAjcHG.jpg large

Pasangan ganda putri Bulgaria yang menyandang status unggulan pertama, Stefani Stoeva dan Gabriella Stoeva (foto atas) masih melaju di kejuaraan Indonesia International Challenge 2013. Pasangan yang kerap disapa Gabi dan Sisi ini berhasil menginjakkan kaki di babak Perempat Final turnamen yang digelar di GOR Sudirman ini. Mereka berhasil melaju ke babak 8 besar usai menumbangkan pasangan Indonesia, Ni Ketut Mahadewi/Ila Alvionita Sari lewat rubber game 14-21, 21-11, 22-20.

Tak hanya di nomor ganda putri, Stevani Stoeva yang berhasil meraih 2 medali emas di Kejuaraan Eropa Junior 2013 lalu juga masih bertahan di nomor tunggal putri. Namun ia tidak perlu bersusah payah seperti di nomor ganda putri untuk lolos ke perempat final. Di tunggal putri itu, Sisi langsung lolos tanpa tanding karena Elizabeth Purwaningtyas yang merupakan lawan tandingnya dinyatakan walkover oleh pihak wasit turnamen.

Di babak Perempat Final yang akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB sore ini, Sisi di nomor ganda putri bersama Gabi akan berjumpa dengan pasangan Nurbeta Kwanrico dan Deariska Putri Medita, sementara di tunggal putri, ia akan berjumpa dengan pemain nonunggulan, Linda Mutiara Pertiwi.

Seusai menuntaskan kejuaraan di Surabaya ini nanti, Duo Stoeva rencananya akan kembali ke Bulgaria untuk mengikuti turnamen lain disana serta mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia di Guangzhou mendatang. Dengan kembalinya mereka ke Bulgaria, maka Gabi yang beberapa waktu lalu sudah mengumumkan berpacaran dengan Gideon lewat Facebooknya harus menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. duaribuan sempat ingin mengkonfirmasi mengenai situasi yang sulit ini lewat Facebook Gabi, sayangnya jawaban yang duaribuan dapatkan sedikit mengambang.

Picture1

Gabi menjawab bahwa nanti, ia baru akan memutuskan kelanjutan hubungan bersama Gideon. “We will decide,” begitu jawaban Gabi ketika saya bertanya mengenai hubungan jarak jauhnya dengan Gideon. Foto atas adalah bukti Kutipan chat saya dengan Gabi mengenai rencana LDR ia dan Gideon. Di dalam dunia bulutangkis, LDR memang sesuatu yang biasa. Saat ini saja, nyaris semua pemain Pelatnas Cipayung memiliki kekasih di luar Pelatnas.

Perempat Final Indonesia International Challenge 2013

Ganda Putra

Ade Yusuf/Wahyu Nayaka [INA/1] vs Kenas Adi Haryanto/Kusdianto Seiko Wahyu [INA]

Altof Barriq/Reinard Dhanriano [INA/Q] vs Praveen Jordan/Didit Juang [INA]

Law Cheuk Him/Ho Wai Lun [HKG] vs Sandy I Komang/Allan Moh Solihuddin [INA/Q]

Hardianto/Agripinna Prima [INA] vs Ronald Alexander/Selvanus Geh [INA/2]

Ganda Putri

Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva [BUL/1] vs Nurbeta Kwanrico/Deariska Putri Medita [BUL]

Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda [INA/3] vs Jessica Shohan Koesworo/Nugraheny Ristya Ayu

Sinta Aurum Antasari/Linda Mutiara Pertiwi [INA] vs Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona [INA/4]

Nadya Melati/Nathalia Christine Poluakan [INA] vs Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia [INA/2]