Datang Telat, Ocoy dinyatakan WO

BOTgN7RCQAAoxSv.jpg large

Kabar yang kurang menggembirakan datang dari pebulutangkis tunggal putri Elizabeth Purwaningtyas atau yang kerap disapa Ocoy. Finalis Kejuaraan Dunia Junior 2011 ini hari ini dinyatakan Walkover atau mundur dari kejuaraan Indonesia International Challenge 2013. Namun, mundurnya ia dari kejuaraan ini bukan karena keinginannya sendiri. Panitia IIC 2013 lah menyatakan Ocoy Walkover karena ia datang terlambat ke GOR Sudirman.

Gadis kelahiran Cimahi, 20 tahun lalu itu pun sangat kecewa dengan keputusan pihak Wasit Turnamen, pasalnya ia datang terlambat karena ternyata ada perubahan jadwal yang ia tidak ketahui. Ia mengemukakan hal ini di akun jejaring sosial twitter miliknya, @kempleee. “Brangkat sendiri,kmna” sendiri,berubah jadwal pun gak ada yg kasih tau..makasihhhh surabaya,” begitu bunyi tweet kekesalan Ocoy beberapa menit silam.

Kekecewaan juga diperlihatkan sang lawan tanding, Stevani Stoefa (foto atas). Meskipun tidak datang terlambat ke GOR Sudirman, Gadis yang kerap disapa Sisi ini terlihat turut protes kepada wasit pada saat berada di lapangan. Ia sepertinya juga tidak tahu bahwa ada perubahan mengenai jadwal pertandingan tunggal putri yang dimajukan ini.

Dengan dinyatakan Walkovernya Ocoy ini, Stevani Stoeva yang berstatus unggulan keenam ini langsung lolos ke babak Perempat Final. Ia menjadi satu-satunya pemain non Indonesia yang akan tampil di Perempat Final nomor tunggal putri besok. Di babak 8 besar itu, Stevani akan ditantang pemain asal PB Mutiara Bandung yang merangkak dari babak kualifikasi, Linda Mutiara Pertiwi. Linda sukses melangkah ke babak Perempat Final usai mengalahkan pemain asal Suryanaga, Rosy Oktavia Pancasari lewat rubber game 18-21, 21-13, 21-8.

Di nomor tunggal putri ini, Pelatnas masih menyisakan satu wakil, yaitu Mazziyah Nadhir. Pemain kelahiran Padang Panjang ini lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Sylvina Kurniawan lewat pertandingan maraton selama 1 jam penuh yang berakhir dengan skor 21-14, 7-21, 21-17. Besok, Nadhir yang berstatus unggulan kelima ini akan bertarung melawan Rusydina Antardayu Riodingin yang membuat kejutan dengan menundukkan unggulan kedua, Chen Jiayuan di babak pertama kemarin.

Berikut adalah line Up Perempat Final Tunggal Putri kejuaraan Indonesia International Challenge 2013 yang akan berlangsung Jumat, 5 Juli esok.

Febby Angguni [INA/1] vs Dinar Dyah Agustine [INA]

Milicent Wiranto [INA/4] vs Rena Asela [INA/Q]

Stevani Stoefa [BUL/6] vs Linda Mutiara Pertiwi [INA/Q]

Mazziyah Nadhir [INA/5] vs Rusydina Antardayu Riodingin [INA]