Herman dkk berangkat ke Kazan

Picture2

Tim Bulutangkis Indonesia yang digawangi oleh pebulutangkis tunggal putra, Hermansyah memulai perjuangannya di ajang Universiade 2013 Hari ini. Sekitar pukul 19.00 WIB malam tadi, Herman dkk bertolak dari Jakarta menuju Kazan, tempat gelaran Universiade tahun ini. Kabar mengenai keberangkatan mereka ini didapat dari tweet akun jejaring sosial twitter milik Herman, yaitu @syah_87. “Bismilah *fly* jakarta-singapore-moscow-kazan,” begitu bunyi twitter Herman beberapa waktu lalu.

Untuk Universiade Kazan 2013 ini, Tim Indonesia menurunkan para atlet yang original berasal dari golongan pelajar, yaitu Hermansyah, Adi Pratama, Bandar Sigit Pamungkas, Ariyanto Haryadi Putra, Rio Wilianto, Aris Budiharti, Ery Oktaviani Adriyana, Dian Fitriani, Novalia Agustianti dan Tike Arieda Ningrum.

Para pemain yang diberangkatkan ke Universiade kali ini dipilih sendiri oleh Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendiknas. KONI, KOI maupun PBSI sendiri tidak memiliki kewenangan untuk memilih pemain. Mereka hanya berwenang dalam hal administrasi. Pada Universiade tahun 2011 lalu, Indonesia menurunkan para pemain Pelatnas PBSI. Dengan diturunkannya para pemain Pelatnas pada waktu itu, Indonesia berhasil meraih sukses dengan raihan 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Medali emas yang diraih Indonesia itu didapat dari nomor Beregu Campuran, dimana Tim Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Tim China dengan skor 3-1 di babak Final. 2 medali perunggu diraih dari nomor ganda putra (Yohanes Rendy Sugiarto-Afiat Yuris Wirawan) dan ganda campuran (Ricky Widianto-Shendy Puspa Irawati).

Dengan diturunkannya susunan pemain seperti itu, bagaimana menurut anda nasib Indonesia di Universiade kali ini? Akankah Indonesia bisa mempertahankan medali emas Beregu Campuran yang didapatkan di Shenzen dua tahun lalu? Jawabannya bisa anda lihat di Kazan nanti..