Ahsan absen Latihan

ahsn cs f so13 3a

Menjelang dilangsungkannya Kejuaraan Dunia BWF 2013 pada bulan Agustus mendatang, pebulutangkis andalan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan justru terlihat tidak berlatih ketika dijumpai Wartawan BOLA di Pelatnas Cipayung. Pemain yang baru saja menjuarai Singapore Open dan Indonesia Open ini hanya duduk-duduk di pinggir lapangan pada saat sesi latihan rutin beberapa hari yang lalu. Ketika ditanya mengenai hal ini, Suami dari Itin ini mengaku memang sedang absen latihan karena sedang dalam tahap pemulihkan cedera pinggangnya.

“Saya tidak latihan. Istirahat dulu agar cedera pinggang saya tidak tambah parah,” begitu ucap Ahsan menjawab pertanyaan dari Wartawan BOLA. Ahsan memang beberapa waktu lalu sempat didera cedera pinggang sehingga tidak tampil di beberapa kejuaraan penting seperti Piala Sudirman pada bulan Mei kemarin. Di Indonesia Open, cederanya ini sebenarnya juga masih belum pulih benar. Tetapi entah kekuatan dari mana, Ahsan tidak merasakan sakit ini pada saat bertanding.

“Anehnya ketika bertanding malah tidak saya rasakan (cederanya). Sepertinya, sakit saya hilang,” lanjut Ahsan menjelaskan. Ketika berlatih, ia justru merasakan rasa sakit yang luar biasa. Untuk memulihkan cedera ini, Ahsan harus melakoni banyak terapi yang cukup merepotkan. Mulai dari terapi pijat, tusuk jarum, hingga penyinaran. Karena berbagai metode terapi yang dilaksanakan kepadanya itu, Ahsan pun merasakan berbagai perubahan pada badannya, seperti menghitamnya kulit pinggangnya.

“Pinggang saya rasanya tambah hitam saja. Sudah berapa banyak jarum yang menusuk kulit saya juga. Kalau diumpamakan kain, badan saya sudah penuh dengan bolong-bolong di sana-sini,” tambah Ahsan berkelakar. Dengan rehat berlatih ini, ia berharap cederanya ini lekas sembuh dan bisa tampil maksimal pada Kejuaraan Dunia nanti. “Biar sembuh total untuk persiapan penuh ke Kejuaraan Dunia nanti,” begitu tutup Ahsan.

Ahsan-Hendra diundang

BNw_XhtCQAAUQxU

Usai menjuarai turnamen Indonesia Open dan Singapore Open 2013, para pecinta bulutangkis di jejaring sosial Twitter mengirimkan request kepada Trans 7 untuk mengundang pasangan Ahsan dan Hendra untuk tampil di acara Hitam Putih seperti Tontowi-Liliyana beberapa waktu lalu. Bahagianya mereka para BL, ternyata suara mereka ini didengar oleh salah satu karyawan Hitam Putih. Ahsan dan Hendra rencananya akan menjadi bintang tamu di acara yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier ini.

Kabar ini dikonfirmasi lewat Blackberry Messanger salah seorang BL, dimana karyawan bernama Rani Oktavia itu menuturkan bahwa Ahsan-Hendra nanti akan diundang. Foto diatas adalah bukti BBM Rani Oktavia soal pengundangan Ahsan-Hendra ke Hitam Putih. Untuk kebenarannya, sebaiknya kita ikuti informasi selanjutnya langsung dari Hitam Putih atau lewat akun Fanbase Ahsan dan Hendra di Twitter. Kita doakan saja ini benar…