Happy Solibad Day!

1044393_10151690195515546_453653253_n

29 Juni ini adalah hari yang sangat berkesan bagi dunia Bulutangkis, karena Hari ini adalah Solibad Day, Hari yang diperingati tiap tahun untuk mempromosikan Bulutangkis sekaligung ajang untuk menjalin solidaritas, utamanya membantu orang-orang yang kurang mampu di seluruh dunia. Raphael Sachetat yang merupakan penggagas acara ini mengucapkan Happy Solibad Day di akun Facebooknya pagi ini.

“Today is SOLIBAD DAY !!! Happy Solibad Day to all the kids out there that we try to help, and to all the people that are helping us achieve our dreams… Let the party begin !,” begitu bunyi status Sachetat mengucapkan Happy Solibad Day. Hari ini, berbagai kota di seluruh dunia menyelenggarakan berbagai acara hiburan memperingati Solibad Day. Acara hiburan ini diselenggarakan guna mengumpulkan dana untuk ajang Solidaritas. Dari semua kegiatan yang dilaksanakan di banyak kota itu, Acara yang tentu menjadi rutinitas tiap tahun di setiap kota adalah acara Flasmob Solibad yang sudah sangat terkenal itu.

Tema untuk Solibad Day tahun ini adalah Bulutangkis Tanpa Batas atau dalam bahasa Inggrisnya adalah Badminton Without Borders. Menurut Sachetat, dengan tema tanpa batas ini, diharapkan semua kalangan dari berbagai warna seperti warna simbol Solibad ini bisa datang untuk memeriahkan acara ini. Semua dana yang terkumpul di acara Solibad Day seluruh dunia ini akan disumbangkan 100% untuk solidaritas kepada orang yang membutuhkan. Terakhir, Solibad telah menyumbangkan dana tahun lalu ke komunitas Janda dan Anak korban HIV. Sungguh mulia acara ini…

2013 Solibad Day Event

Eksebisi di Denmark

Solibad Day di Denmark akan diperingati dengan acara pertandingan amal (siapa bilang cuma Bola) di Timnas Denmark yang akan mempertemukan Tim Merah dengan Tim Biru. Penggagas acara di Denmark ini adalah salah satu Duta Solibad, yaitu Hans Kristian Vithingus  yang di akun Facebooknya kemarin mengunggah kue bertuliskan Solibad (foto atas). Menurut penuturan Vithingus, acara ini akan dilangsungkan pada 29 Juni nanti di Hall A Taastrup Sporthall mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Jalan Sehat di Manila

Solibad Day di Filipina akan berpusat di Manila. Para pecinta bulutangkis akan melakukan jalan sehat untuk mengumpulkan uang sepanjang 10 km dari pusat Kota ke Tagatay Hills. Disana, pihak panitia juga menyiapkan berbagai hiburan yang tentu akan menyenangkan.

Barbekyu di Tokyo

Di Tokyo, mantan pebulutangkis Jepang, Shintaro Ikeda bersama seluruh anggota tim nasional Jepang direncanakan akan melaksanakan acara pesta barbekyu bersama di salah satu Taman Kota disana. Selain Ikeda, ada beberapa pemain lain seperti Kazumasa Sakai, Takuto Inoue, Kazushi Yamada yang turut serta ikut di acara tersebut

Bersepeda di Paris

Pebulutangkis papan atas Perancis, Maxime Francouis berencana akan mengelilingi jalur Tour de France dengan sepeda mengenakan pakaian Solibad. Ia akan berangkat mulai 29 Juni ini dan di sepanjang jalur itu, ia akan mengunjungi berbagai klub bulutangkis disana. Di hari keberangkatannya itu, akan ada perayaan spesial yang dilaksanakan di Menara Eifel oleh berbagai pecinta bulutangkis di Paris.

Indonesia Tanpa Panitia

Picture1

Di tengah berbagai kemeriahan Solibad Day yang dilaksanakan di berbagai Kota itu, di Indonesia acara ini belum ada gaungnya. Peringatan mungkin akan dilaksanakan di Kudus, tapi Sachetat baru menyatakan ini “mungkin”. Ia mengungkapkan bahwa acara itu sangat sulit dilaksanakan di Indonesia, karena dalam chat saya dengan dirinya kemarin (foto atas adalah Capture Chat saya), ia mengungkapkan bahwa tidak ada yang mau mengorganisir acara itu. Ya sudah, kita hanya bisa melihat kemeriahan di Kota-kota lain dan menantikan beritanya…