(ASG 2013) Bulutangkis sumbang 3 emas

1017098_678074485552710_1610167657_n

Pada kejuaraan ASEAN School Games 2013, Bulutangkis menyumbang total 7 medali buat Kontingen Indonesia. 7 medali itu terbagi atas 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. 3 emas itu diraih oleh Tim Indonesia dari nomor Beregu Putra, Tunggal Putra (Jonatan Christie) dan Ganda Campuran (Aldo Abdillah-Desaula Gendy). Perak disumbang dari Ganda Putri (Desaula Gendy-Clara Titi Wear), sementara Perunggu didapat dari Beregu Putri, Tunggal Putri (Berliyan Sudrajat) dan Ganda Putri (Tri Okta Shelina-Monica Intan).

Hasil yang dicapai Tim Bulutangkis Indonesia pada kejuaraan tahun ini tentu lebih baik dari hasil kejuaraan pada tahun lalu. Tahun lalu di Surabaya, Indonesia hanya mendapatkan satu medali emas dari nomor Beregu Putra. Selain karena kerja keras para pemain di Tim Bulutangkis Indonesia itu, Hasil yang lebih baik ini tentu juga dikarenakan doa dan dukungan para BL, termasuk duaribuan yang meliput turnamen ini secara intens (agak sombong nih).

Empat medali emas lain di ajang Bulutangkis ASG ini diraih oleh Malaysia dan Singapura. Malaysia meraih 3 emas dari nomor beregu putri, tunggal putri (foto atas) dan ganda putra, sementara Singapura hanya meraih 1 medali emas dari nomor ganda putri. Thailand yang tahun lalu menjadi Juara umum untuk cabang olahraga Bulutangkis ini harus pulang tanpa membawa satupun medali emas dari Hanoi.

ASEAN School Games Badminton Medal

  1. Boy’s team : Indonesia
  2. Boy’s single : Indonesia
  3. Boy’s double : Malaysia
  4. Girl’s team : Malaysia
  5. Girl’s single : Malaysia
  6. Girl’s double : Singapore
  7. Mixed doubleĀ  : Indonesia