(AJC 2013) Indonesia satu grup dengan Malaysia

url

Kejuaraan Badminton Asian Youth U-19 Championship memasuki babak baru. Hari ini, pihak panitia penyelenggara telah melaksanakan pengundian untuk nomor Beregu Campuran. Dari Hasil draw tersebut, Tim Indonesia ditempatkan di Grup A bersama tuan rumah Malaysia, Singapore dan Kazakhstan. Mengingat ini adalah turnamen junior, kita belum bisa memprediksi siapa yang akan menjadi Juara Grup karena kita sendiri akan buta terhadap kekuatan tim lawan. Setiap tim masih bisa membuat kejutan.

Jika Indonesia bisa menjadi Juara Grup A ini, lawan yang akan dihadapi Indonesia di babak Perempat Final kemungkinan adalah Tim Jepang (Diprediksi Runner Up Grup C). Apabila bisa melewati babak Perempat Final itu, Indonesia diprediksi akan berjumpa China di Semifinal. Draw ini tentu sangat berat, namun kita harus percaya bahwa Ihsan dkk bisa memenangkan pertandingan.

Tahun lalu di ajang Beregu Campuran ini, Tim Indonesia dihentikan langkahnya oleh Jepang 0-3 di babak Perempat Final. Jepang sendiri berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi Juara pertama kali di ajang beregu ini usai membungkam Tim China dengan skor 3-0 di Final. Untuk selengkapnya, berikut adalah hasil Drawing nomor Beregu Campuran Badminton Asia Youth U-19 Championship beserta Jadwal pertandingan dan daftar skuad Tim Indonesia.

Drawing Beregu AJC 2013

Grup A : Indonesia, Malaysia, Singapore, Kazakstan

Grup B : China, Chinese Taipei, Vietnam, Nepal

Grup C : Thailand, Jepang, India, Uzbekistan

Grup D : Korea, Hongkong, Srilanka, Macau

Jadwal Pertandingan Beregu Indonesia di AJC 2013

7 Juli (09.00) – Indonesia vs Kazakstan

7 Juli (17.00) – Indonesia vs Singapore

8 Juli (17.00) – Indonesia vs Malaysia

9 Juli – Perempat Final dan Semifinal

10 Juli – Final

Skuad Indonesia di AJC 2013

Putra : Ihsan Maulana Mustofa, Fikri Ihsani Hadmadi, Muhammad Bayu Pangisthu, Kevin Sanjaya Sukamulyo, Rafiddias Akhdan Nugroho, Arya Maulana Aldiartama, Rian Swastedian, Fajar Alfian

Putri : Hanna Ramadhini, Russelly Hartawan, Fitriani, Rosyita Eka Putri Sari, Masita Mahmudin, Setyana Mapasa, Uswatun Khasanah, Della Augustia Surya

Iklan