(ASG 2013) Ini Foto Kemenangan Beregu Putra Indonesia

Kemarin, Tim Bulutangkis Indonesia sukses menggondol medali emas dari nomor Beregu Putra kejuaraan ASEAN School Games 2013 setelah berhasil membungkam Tim Negeri Jiran, Malaysia dengan skor telak 3-0. Tiga angka kemenangan Indonesia itu dibubuhkan lewat tunggal putra Jonatan Christie dan Eska Rivan Jaya serta di ganda putra lewat pasangan Ricky Alverino Sidarta-Hantoro.

Setelah berhasil memenangkan pertandingan itu, seluruh anggota Tim Beregu Putra yang berjumlah 7 orang, yaitu Jonathan Christie, Firman Abdul Kholiq, Eska Rivan Jaya, Aldo Abdillah Harsono, Muhammad Alfian Firsada Terna Sangaji, Ricky Alverino Sidharta dan Hantoro melakukan sesi foto bersama dengan memegang bendera Merah Putih. duaribuan beruntung mendapatkan foto yang diambil oleh salah seorang ofisial Tim Indonesia itu.

Selain foto dari ofisial Tim Indonesia tersebut, duaribuan juga menemukan foto lain yang masih berkaitan dengan kemenangan Beregu Putra Indonesia itu di akun jejaring sosial milik Jonatan Christie. Ia mengunggah foto dirinya yang sedang berkalungkan medali emas ASG 2013. Berikut ini adalah foto-foto kemenangan Tim Beregu Putra Indonesia di ASEAN School Games 2013.

Picture2

Picture1abb

duaribuan hanya bisa menemukan Foto-foto itu saja karena situs resmi turnamen sendiri, asg2013.edu.net.vn tidak mengunggah informasi kejuaraan, termasuk foto-foto turnamen. Informasi mengenai seluruh hasil kejuaraan ini berasal dari atlet-atlet Indonesia yang sedang berlaga disana. Jadi, duaribuan berterima kasih kepada para atlet yang bersedia menginformasikan mengenai turnamen ini, seperti Jonatan Christie, Berliyan Sudrajat, Desaula Gendy dan Arinda Sari Sinaga.

Sampai hari Rabu pukul 22.00 WIB malam tadi, Kontingen Indonesia masih bercokol di peringkat 4 klasemen sementara perolehan medali ASEAN School Games 2013 dibawah Vietnam, Malaysia dan Thailand. Indonesia baru mendapatkan 32 medali yang terdiri atas 5 medali Emas, 12 medali Perak dan 15 medali Perunggu. Berikut ini daftar para atlet yang berhasil menyumbang medali emas bagi Kontingen Merah Putih.

1. Ricky Anggawaijaya (Renang – 200m gaya punggung putra)

2. Narta Sugara (Atletik – Tolak Peluru)

3. Tim Beregu Putra Indonesia (Bulutangkis)

4. Syarif Hidayatullah (Pencak Silat)

5. Ni Kadek Astini (Pencak Silat)